Langkah Pemkab Pringsewu di Era New Normal Menarik Perhatian Banyak Pihak

  • Whatsapp
Webinar Nasional  yang di gelar UAP bersama Pemkab Pringsewu bertajuk peluang dan tantangan pemda menuju era new normal - Foto Agus/mlo

Medialampung.co.id – Langkah dan penanganan yang dilakukan Pemkab Pringsewu saat era new normal mengundang perhatian warga dari provinsi lain. 

Ini terlihat saat webinar Nasional yang digelar UAP bersama Pemkab Pringsewu bertajuk peluang dan tantangan pemda menuju era new normal.

Bacaan Lainnya



Menghadirkan pemateri Bupati Pringsewu H. Sujadi Wabup H. Fauzi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Pekon DR.dr.Hj. Endang Budiati, M.Kes, rektor UAP Hardono di moderatori ketua IAKMI Wahyudin banyak mendapat tanggapan peserta dari luar propinsi. 

Rubani dari Daerah Istimewa Yogyakarta menanyakan soal destinasi wisata dan protokol kesehatan untuk sarana wisata di Kabupaten Pringsewu.

“Bagaimana penerapan protokol kesehatan di era new normal,” ungkapnya.

Sementara Ahmad Fauzi dari Riau menanyakan terkait penerapan sanksi sosial bagi masyarakat yang tak taat aturan. 

Menanggapinya untuk protokol kesehatan menurut Wabup Pringsewu H. Fauzi telah menerapkannya.

Di semua lini, termasuk sektor usaha, pasar serta warga masyarakat. Hanya saja menurutnya sanksi sosial bagi yang melanggar memang belum diterapkan.

“Sifatnya baru teguran, kemudian mengingatkan serta memberikan masker bagi yang tak memakainya,” ungkapnya.

Hal ini juga, lanjut Fauzi yang didampingi asisten 1 Andi Wijaya, PLT kadiskes Relawan staf ahli Makian Ayub serta perwakilan UAP Nur Aminudin berlaku untuk pengguna jalan raya.

Bersama instansi terkait termasuk kepolisian tak segan menghentikan pengendara yang tak bermasker, Kemudian diberikan himbauan terkait protokol kesehatan. (sag/mlo)



Pos terkait