Langkah Preventif Camat Kebuntebu Antisipasi Covid-19 dan Bahaya Kebakaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Siaga terhadap penyebaran Covid-19, serta antisipasi bahaya kebakaran faktor cuaca yang sedang berlangsung kemarau, Camat Kebuntebu Indrayani, M.Pd, melakukan beberapa langkah preventif.

Seperti Selasa (15/6), pihaknya bersama jajaran terkait kecamatan melakukan pengecekan dengan peninjau lokasi isolasi mandiri yang telah disiapkan yakni bekas (eks) Puskesmas Kebuntebu.

Bacaan Lainnya



Hal tersebut dilakukan tentunya sebagai upaya kesiapsiagaan tatkala adanya kasus upaya penanganan seperti persiapan lokasi isolasi sudah stanby. 

Setelah itu, mengecek kesiapsiagaan pasukan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan peralatan seperti kendaraan Damkar, bahkan melakukan woro-woro berkeliling kecamatan tentang bahaya kebakaran dan edukasi pencegahan Covid-19, bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Damkar, dan Peratin Purawiwitan Romli.

Disampaikan Indrayani, akrab disapa Bung Indra kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut dari upaya antisipasi sebelumnya berupa kegiatan kesehatan rapid test, massal yang dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT). Puskesmas, kepada masyarakat kecamatan tersebut.

Pada kesempatan itu Indra menegaskan meskipun sampai saat ini kondisi di wilayah tersebut berlangsung kondusif, baik dari bahaya penyebaran covid-19 atau kebakaran.

Pihaknya menekankan agar masyarakat tetap patuh dalam menjalankan prokes seperti dalam penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Begitu juga terhadap bahaya kebakaran, agar masyarakat lebih teliti ketika meninggalkan rumah, seperti melakukan pemeriksaan tungku, kompor, dan jaringan listrik.

“Kita semua tentunya bahagia mendengar langkah yang akan dilakukan Pemkab Lambar yang sedang menggodok peraturan bupati (perbup) tentang pemakaian masker. Ini merupakan cara yang baik agar ketaatan pemakaiannya betul-betul di laksanakan, bukan hanya syarat agar tidak ditegur petugas ketika keluar rumah atau berkunjung ke tempat ramai,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait