Lantik Tiga Peratin di Pagardewa, Parosil Ajak Masyarakat Lupakan Perbedaan

Medialmapung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus lantik peratin terpilih tiga pekon di Kecamatan Pagardewa diantaranya Heri Asnadi Pekon Pahayujaya, Anilah Rahmayanti Pekon Sidodadi dan Pebra Saputra Pekon Sukajaya masa jabatan 2022-2028, yang dilaksanakan di Pekon Sidodadi, Sabtu (14/5).

Hadir dalam pelantikan tersebut wakil bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom, bersama anggota legislatif (aleg) lainnya Daerah Pilih (Dapil) lll, pejabat pemkab, Camat Pagardewa M. Yones, S.S.T.P, M.H., Uspika Pagardewa, dinas instansi vertikal, Danramil Belalau Kapten ARM Sahabudin, Polsek Sekincau, Kompol Sukimanto seluruh peratin dan jajaran dari kecamatan tersebut, para tokoh dan warga. 

Bacaan Lainnya


Kegiatan pelantikan berjalan lancar dan sukses rombongan orang nomor wahid di Lambar tersebut disambut dengan meriah, seperti sajian seni budaya seperti tarian sembah batin, jaranan oleh PSHT PS Pagar Nusa PSPS PS Kera Sakti, meskipun sempat terjadi hujan dan menyebabkan akses masuk pekon licin lantaran sebagian masih berupa jalan tanah merah. 

Dalam sambutannya Parosil menekankan dalam memelihara persatuan di tengah masyarakat merupakan tanggung jawab peratin dengan mengayomi seluruh warga di wilayah masing-masing jangan ada yang terkotak-kotak.

“Perlu diingat dalam pemilihan pertim beberapa waktu lalu adanya perbedaan pilihan dan dukungan, sekarang lupakan itu jangan sampai terkotak-kotak karena kita ini satu Lampung Barat,” tegasnya.

Pihaknya juga menyinggung tentang pembangunan jalan Pahayujaya dengan Sidodadi itu merupakan tugas bersama eksekutif dan legislatif yakni Pemkab dan DPRD bersama Bupati dan masyarakat. 

Begitu juga terkait Ibadah Haji yang diberlakukan pembatasan umur maksimal usia 65 tahun Terkait Haji Pembatasan Umur 65 itu bukan aturan pemerintah RI melainkan keputusan dari Pemerintah Arab Saudi. 

Kepada Medialampung.co.id, salah satu peratin terpilih Pebra Saputra menghaturkan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan jajaran eksekutif serta legislatif Lambar, begitu juga dengan pemerintah kecamatan, pekon-pekon atas terlaksananya tahapan pemilihan peratin hingga pelantikan dia bersama dua peratin lainnya.

Dan atas amanah jabatan dari warga kepadanya Pebra, akan menjalankan tugas sebagaimana mestinya siap membawa Sukajaya menjadi pekon hebat, sesuai prioritas pemerintah.

“Insyaallah langkah awal saya adalah menggali potensi Pekon Sukajaya seirama dengan program Lampung Barat Hebat, dan kepada masyarakat Sukajaya mari kita bergandengan tangan membangun pekon Sukajaya Menuju Pekon Hebat,” bebernya.(r1n/mlo)


Pos terkait