Lanud BNY Berikan Donasi Sekaligus Edukasi Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Danlanud Pangeran M Bunyamin Letkol Pnb Ronal memberikan paket sembako kepada warga

Medialampung.co.id – Lanud Pangeran M Bunyamin (BNY) terjun langsung memberikan edukasi pencegahan pandemi Covid-19 kepada warga yang tinggal di Kampung Astraksetra, Kecamatan Menggala, Rabu (6/5).

Selain memberikan edukasi, Korps Angkatan Udara (AU) ini juga memberikan donasi dalam bentuk sembako dan masker.

Bacaan Lainnya



Komandan Lanud Pangeran M. Bunyamin Letkol Pnb Ronal mengatakan, kegiatan tersebut didasari oleh rasa kepedulian anggota Lanud BNY dan juga perintah dari panglima TNI untuk bersama-sama menanggulangi pencegahan Covid-19.

“Hal ini juga termasuk kedalam delapan wajib TNI yang salah satunya adalah menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ungkapnya.

Mantan Komandan Skadron Taruna (Danskadtar) II Wingtar Akademi Angkatan Udara (AAU) itu menjelaskan, penyuluhan ini perlu dilakukan mengingat banyak warga yang tinggal di tempat terpencil yang sulit untuk dijangkau.

Ronal mengungkapkan, dalam kondisi seperti saat ini banyak warga yang terdampak mata pencahariannya.

“Kami berinisiatif untuk menjangkau mereka dengan memberikan penyuluhan sekaligus memberikan sembako sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (nal/mlo)



Pos terkait