Lapas Kelas II B Waykanan Terima Sertifikat Dapur Higienis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lapas Kelas II B Waykanan terus berusaha meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan salah satunya di bidang pemenuhan kebutuhan pangan dengan mengikuti uji kelaikan hygiene sanitasi makanan oleh Dinas Kesehatan setempat.

Kepala Lapas Kelas II B Waykanan, Syarpani menerima sertifikat laik hygiene dari Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, terkait dengan keberhasilannya memenuhi standar hygiene sanitasi jasa boga di dapur Lapas kelas 2B Waykanan.

Bacaan Lainnya



“Dapur Sehat Lapas Kelas II B Waykanan mendapatkan sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga karena telah memenuhi semua persyaratan berdasarkan survei tim Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan. Adapun beberapa aspek yang harus dipenuhi antara lain sanitasi makanan ini yaitu dari lokasi bangunan, fasilitas sanitasi, dapur, gudang penyimpanan, pengelolaan bahan makanan, peraturan dan tenaga baik secara fisik, kimia maupun bakteriologis serta pengawasan lalat, kecoa, tikus dan hewan peliharaan,” terang Syarpani

Syarpani juga berjanji akan terus menjaga kualitas pelayanan kebutuhan pangan bagi penghuni, sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada Petugas Dapur yang selalu menjaga kebersihan dalam penyajian makanan.

“Lapas Waykanan akan berusaha mempertahankan kualitas pelayanan di bidang pemenuhan kebutuhan pangan Warga Binaan Pemasyarakatan dan akan terus berusaha melakukan peningkatan di bidang pelayanan lainnya,” imbuh Syarpani.

Pada kesempatan yang.sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, Anang Risgiyanto sangat senang dengan kondisi Dapur lapas tersebut, Karena dengan demikian semua warga binaan akan dapat terjamin kelangsungan kesehatannya.

“Pencapaian dapur Lapas Waykanan yang lolos tes dan mendapat sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga, ini merupakan hal yang luar biasa dan butuh perhatian yang serius, Untuk itu saya berharap hal ini ini dapat dipertahankan sehingga dipastikan makanan yang dikonsumsi narapidana selalu bersih, dan dengan demikian maka kesehatan dan keselamatan narapidana atau warga binaan yang ada di Lapas kelas 2B Waykanan ini dapat terjamin,” tegas Anang Hari Segianto, SKM, M.Kes, ketika dikonfirmasi pada Selasa (14/7) sekitar pukul 14.40 WIB yang lalu.(wk1/mlo)



Pos terkait