Lapas Metro Bagikan Hasil Karya Warga Binaan

  • Whatsapp
Ade Kusmanto Kalapas Kelas IIA Kota Metro saat melakukan baksos di depan Lapas, Kamis (23/4) - Foto Prima Imansyah Permana/mlo

Medialampung.co.id – Puluhan pegawai Lapas Kelas IIA Metro bersama Bapas dan Rumbasan Kota Metro turun kejalan melakukan bakti sosial (Baksos) pembagian Masker, henteniteser dan lainnya, hasil produksi warga binaan.

Terpantau, kegiatan tersebut berlangsung di dua titik, yaitu di depan jalan raya depan Lapas setempat dan Puskesmas Iringmulyo. Tampak para pegawai membagikan ramuan kesehatan, vitamin, hand sanitizer dan masker kepada warga yang melintas.

Bacaan Lainnya



Diungkapkan Ade Kusmanto Kalapas Kelas IIA Kota Metro, kegiatan baksos tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan Covid-19 dan juga rangkaian peringatan hari Bhakti Pemasyarakatan ke 56 dengan membagikan hasil karya warga binaan.

“Ya masker, ramuan kesehatan, vitamin dan lainnya yang kita bagikan hari ini kepada masyarakat pengguna jalan dan tenaga medis Puskesmas Iringmulyo adalah hasil karya warga binaan,” tuturnya, Kamis (23/4)

Menurut Ade, meskipun warga binaan tengah menjalani, “Mereka ingin tetap berkarya dan peduli sosial dengan adanya pandemi Covid-19 sehingga mereka membuat puding maupun masker untuk dibagikan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut menurutnya serentak dilakukan hari ini di seluruh Indonesia, “Ini kegiatan berlangsung serentak mulai pukul 09.00 WIB di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Terpisa, Anis warga 24 yang melintas mengaku senang dengan adanya pembagian masker dan henteniteser, karena membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Ya menguntungkan mas, juga mengingatkan kita untuk sadar akan kebersihan. Kalau bisa rutin diadakan kegiatan ini secara merata,” ujarnya, Kamis (23/4).

Dirinya pun mengucapkan selamat hari bhakti pemasyarakatan, dan berharap Lapas Metro kedepan lebih baik dan terus melakukan penegakan hukum dengan adil, “Ya semakin baik kedepannya,” tuturnya.(pip/mlo)



Pos terkait