Lapor Pak Bupati!! Jalan Penghubung Negerijaya-Ringinjaya Rusak Parah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Masyarakat Kecamatan Bandarnegeri Suoh Kabupaten Lampung Barat, kini mengeluhkan dengan kondisi ruas jalan penghubung antara Pekon Negerijaya dengan Pekon Ringinjaya yang kini kondisinya rusak parah, bahkan kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Tidak hanya kendaraan roda empat yang sulit melintas, namun kendaraan roda dua juga perlu ekstra hati-hati saat melintasi jalan berupa rigid beton yang kondisinya sudah hancur. Karena itu, masyarakat mendorong agar ruas jalan tersebut mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya



Yusrizal, salah seorang pengendara mengungkapkan, kondisi ruas jalan tersebut dari tahun ke tahun terus bertambah parah. Menurutnya, hingga saat ini belum ada penanganan dari pemerintah, padahal keberadaan ruas jalan tersebut sangat penting, selain menjadi  jalan penghubung beberapa pekon, sebenarnya ruas jalan tersebut juga menjadi penghubung antara Kecamatan BNS dengan Kecamatan Sekincau.

”Sekarang kondisinya rusak parah, selain badan jalan yang hancur juga kondisi salah satu jembatan yang memprihatinkan, tentu selaku pengendara kami berharap ruas jalan tersebut segera ditangani oleh pemerintah,” kata dia.

Sementara itu, Anggota DPRD asal BNS Sugeng Hari Kinaryo Adi membenarkan terkait dengan kondisi jalan tersebut yang sudah mengalami kerusakan parah. Pihaknya juga mendorong pemerintah daerah untuk memberikan perhatian terhadap ruas jalan tersebut.

”Keberadaan jalan tersebut tentu sangat vital, mendukung roda perekonomian masyarakat, dan tentunya dengan kondisi yang mengalami kerusakan parah seperti itu maka roda perekonomian masyarakat terhambat, dan karena itu merupakan jalan kabupaten maka kami mendorong pemerintah daerah untuk memberikan perhatian,” ujarnya. 

Ia menambahkan, dahulu ruas jalan tersebut menjadi penghubung antara BNS dan Sekincau, bahkan sebagian besar hasil bumi Suoh dibawa keluar melalui ruas jalan tersebut, namun saat ini kondisinya tidak lagi memungkinkan untuk dilintasi kendaraan roda empat, bahkan untuk kendaraan roda dua saja sudah sulit. (nop/mlo)



Pos terkait