Lapor Pak! Jalan Suoh-BNS Rusak Parah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jalan menuju Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, baik via Kecamatan Batubrak Lambar maupun via Simpang Wonosobo Kabupaten Tanggamus mengalami kerusakan parah. Setiap harinya kondisi jalan berlumpur dan mobil macet ditengah jalan menjadi pemandangan.

Anggota DPRD Lambar asal Dapil V Suoh dan BNS Donny Kurniawan, ST., mengungkapkan, jalan milik pemerintah provinsi khususnya di Pekon Roworejo Kecamatan Suoh saat ini mengalami kerusakan cukup parah, banyak mobil tidak kuat melaju saat melintasi jalan berlumpur. 

Bacaan Lainnya



“Jalan tersebut menjadi jalan penghubung dua kabupaten, antara Lambar dan Tanggamus yang merupakan jalan milik provinsi dan saat ini mengalami kerusakan parah, banyak mobil nyangklak. Kasihan mereka, apalagi sampai mobil mereka mengalami kerusakan, di tengah jalan karena kondisi jalan yang rusak parah, ” ungkapnya. 

Dijelaskan, ada beberapa titik yang cukup parah di jalur tersebut, dan masyarakat sangat berharap penanganan dari pihak provinsi bisa segera dilakukan, minimal pengerasan badan jalan sehingga saat musim penghujan seperti sekarang ini kendaraan bisa melintas dengan leluasa. 

“Selain jalan penghubung Lambar dan Tanggamus, jalan provinsi lainnya di jalur Batubrak-Suoh juga mengalami kerusakan parah di beberapa titik. Pada saat musim penghujan seperti sekarang ini, jalan berlumpur sehingga banyak kendaraan yang macet ditengah jalan,” ujarnya. 

Terlebih kendaraan truk dengan muatan, cukup berisiko melintasi jalur tersebut terlebih saat musim penghujan seperti sekarang ini. Sehingga pihaknya berharap penanganan yang nantinya dilakukan oleh pemprov bisa memprioritaskan titik terparah. 

“Infonya tahun ini dianggarkan Rp7 Miliar untuk penanganan ruas jalan provinsi di Lambar, kami mempertanyakan itu kapan direalisasikan karena masyarakat sudah sangat membutuhkan,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait