Laporan Pembagian APD Dinkes Pesawaran Bohong?

  • Whatsapp
Komisi IV DPRD Pesawaran hearing dengan Dinas Kesehatan - Foto Rozi/mlo

Medialampung.co.id-Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran menilai kinerja Dinas Kesehatan dalam menangani pencegahan dan penularan Virus Corona (Covid-19) di wilayah pesawaran  terkesan hanya Asal Bapak Senang (ABS) alias tidak serius.

“Kita maunya Dinas itu memberikan laporan ke pimpinan apa adanya. Sesuai dengan fakta yang terjadi di bawah, kalau memang APD itu belum ada bilang saja belum ada, jangan sebaliknya, memberikan laporan asal bapak senang. Jangan sampai pimpinan senang lantaran di bawah semua sudah beres padahal pada kenyataannya apa yang diharapkan belum juga terlaksana, ini kan gak bener,” ungkap Arya Guna selaku sekretaris Komisi IV saat hearing dengan Dinas kesehatan di ruang paripurna DPRD setempat, Senin (6/4). 

Bacaan Lainnya



Dikatakan, kebohongan Dinas Kesehatan ini terungkap saat dirinya bersama ketua DPRD dan Wakil Bupati melakukan baksos di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di Gedongtataan.

Dimana pada rapat gugus tugas penanganan Covid-19 pada Selasa (31/3) lalu, Dinas Kesehatan menyampaikan laporan bahwa mereka telah membagikan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tenaga medis ke semua Puskesmas. Akan tetapi pada kenyataannya berbanding terbalik dengan dilapangan

“Masalah APD ini pernah kita pertanyakan, pengakuan kadis nya semua APD sudah dibagi ke semua puskesmas yang ada. Akan tetapi pada kenyataannya setelah kita turun, ada ungkapan dari para tenaga medis bahwa mereka belum terima. Memang secara teknis kita tidak tahu karena jeda dua hari dari pengakuan kadis tertanggal 31 Maret bahwa APD sudah dibagikan, tapi pada kenyataannya bantuan itu belum sampai,” ucapnya. 



Pos terkait