Latih Kemampuan Fisik, Prajurit Kodim 0422 Lambar Ikuti Tes Garjas Periodik II

Medialampung.co.id – Kodim 0422 Lampung Barat melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik ll Tahun 2021, yang terdiri dari Garjas A dan B dan dilaksanakan sejak Kamis (28/10) sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit. 

Dandim 0422/LB Letkol Czi Benni Setiawan, S.T., M.Tr(Han)., mengatakan pelaksanaannya, Garjas periodik ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Berbeda dengan Garjas sebelumnya, karena adanya pandemi virus Covid-19.

Bacaan Lainnya


“Untuk itu, pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan, diantaranya anggota mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, jaga jarak saat menunggu giliran dan mengenakan masker,” ujarnya.

Tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit. Dimana tes kesegaran jasmani ini juga merupakan program TNI yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI.

Ia berharap, para peserta dapat melaksanakan tes kesamaptaan ini dengan maksimal dan mampu mencapai nilai yang diharapkan dan sesuai standar Prajurit Komando Kewilayahan. 

“Sebelum melaksanakan tes, setiap personel harus diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes nantinya, serta dalam kegiatan selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan setiap personel,” imbuhnya.

Tes garjas A terdiri dari Lari 12 menit, sedangkan garjas B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run. Hadir dalam kesempatan itu Danramil koramil jajaran 0422/LB perwakilan Jasrem 043/Garuda Hitam beserta tim, Personel Kodim 0422/LB dan Tim Kesehatan Polkes Kodim 0422/LB. (nop/mlo)


Pos terkait