Launching Grab Protect, Pemprov Lampung Gandeng Grab Menghadapi New Normal

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Provinsi Lampung menggandeng Grab dalam menghadapi new normal. 

Hal itu ditandai dengan launching Grab Protect oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si., M. Kn., Ph.D (Nunik) di Ruang Abung, Balaikeratun pada Kamis (25/6).

Bacaan Lainnya



Nunik mengatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 wajib dilakukan semua kalangan. Karena itu, dengan menyiapkan armada khusus yang dilengkapi partisi/separator dan sesuai Standard Operating Procedure (SOP) Protokol Kesehatan, diharapkan Grab mampu membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona.

“New normal bukan berarti kita menyerah dengan Covid-19. Stay at home telah selesai. Kita tetap harus menjalankan aktivitas normal sehari-hari. Salah satunya ojek online yang selama ini aktif berkontribusi mencegah penyebaran Covid-19 di Lampung melalui berbagai upaya yang telah dilakukan,” ujar Nunik.

Meskipun tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ataupun lockdown, Provinsi Lampung sendiri sudah sejak awal munculnya Covid-19 telah bersiap diri menghadapi new normal. 

Terus dia, peran Grab mencegah penularan itu dengan layanan-layanannya, seperti membeli makanan atau keperluan masyarakat lainnya. 

Dari sektor pemberdayaan ekonomi masyarakat, peran Grab dinilai menjadi penyelamat perekonomian masyarakat.

“Sejak awal, Lampung sendiri sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi new normal. Untuk Grab, Pemprov Lampung menyarankan ojek online (ojol) untuk tidak dulu membawa penumpang. Tapi apabila terpaksa, kita imbau semaksimal mungkin tetap menjalankan protokol kesehatan yang dilengkapi dengan partisi/separator dan sesuai SOP Protokol Kesehatan,” terangnya.

Nunik sangat berharap Grab mampu membantu pemerintah dalam hal memutus rantai penyebaran Covid-19. (*/mlo)



Pos terkait