Launching KTN, Bunda Eva minta Semua Berkerjasama Cegah Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Eva Dwiana bersinergi dengan Polresta Bandarlampung dalam membangun Kota Tapis Berseri di tingkat kelurahan dengan membentuk Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Kali ini Walikota yang akrab disapa Bunda Eva itu melaunching KTN di Kelurahan Sawah Lama Kecamatan Tanjungkarang Timur, Selasa (9/3).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam launching tersebut, seluruh Kepala OPD Pemkot, Kapolresta yang diwakili oleh Kapolsek Tanjungkarang Timur Kompol Doni Arianto, S.H., Sik., MM., serta dari Kodim yang juga di wakili oleh Danramil 410-04 Mayor Inf Sutoto.

Kapolresta dalam sambutannya yang dibacakan Kompol Doni Arianto mengatakan, jika pembentukan KTN ini dengan landasan untuk membantu setiap kelurahan mempunyai suatu bidang usaha untuk bisa dimanfaatkan serta dipromosikan di luar daerah kelurahan.

“Yang menjadi penilaian kepolisian dalam pembentukan KTN ini antara lain tangguh dalam ketahanan pangan, keamanan dan ketertiban umum,” ujar Kompol Doni

Sementara itu Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menjelaskan pembentukan KTN tidak lain untuk membantu pemerintah kota dalam ketahanan pangan terutama dalam masa pandemi.

“Kami  berharap agar setiap lingkungan diajak untuk membantu dalam pencegahan Covid. di kota Bandarlampung yang sudah harus masuk ke  zona hijau agar pelaku usaha juga tidak perlu khawatir. Namun tetap harus ada satgas yang mengontrol agar masyarakat tetap mengikuti himbauan protokol kesehatan,” sambungnya

“Kita akan memberikan reward bagi siapa saja yang bekerja dalam upaya pencegahan Covid-19. Tanggung jawab RT dan lingkungan yang bertugas untuk mensosialisasikan 5M untuk menekan angka kasus Covid-19 di lingkungannya masing-masing,” bebernya.

Sebelumnya, Walikota Bandarlampung sudah menerbitkan surat edaran jam operasional bagi pelaku usaha di Kota Bandarlampung agar roda perekonomian bisa berjalan lancar.(*/mlo)


Pos terkait