Launching KTN, Eva Dwiana Harapkan Peran Semua Elemen untuk Menekan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di hari pertama kegiatannya, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengajak masyarakat untuk bekerjasama untuk bisa mencegah penyebaran Covid-19. 

Hal itu ia utarakan saat meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Kelurahan Durian Payung Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Sabtu (27/2).

Bacaan Lainnya


Eva Dwiana mengatakan dia akan membuat terobosan dalam penanganan Covid-19 dengan membentuk satgas tingkat RT di setiap kelurahan, dengan begitu laju penyebarannya bisa lebih ditekan.

“RT-nya nanti yang menjadi ketua satgas wilayah sedangkan anggotanya adalah warganya masing-masing,” bebernya.

Ia melanjutkan, hal ini dilakukan agar masyarakat lebih paham pentingnya menjaga kesehatan.

“Karena melalui kita keluarga sehat, melalui kita semuanya sehat dan melalui kita Insya Allah seperti yang kita harapkan, penyebaran Covid-19 di Bandarlampung bisa ditekan,” ujarnya.

Eva Dwiana menjelaskan bahwa dengan hadirnya KTN ini diharapkan masyarakat juga semakin tangguh untuk mencegah Covid-19.

“Jadi kita meminta semua elemen bekerjasama mulai walikota, kapolres, dandim, camat, lurah, dan semua masyarakat, agar kasus Covid-19 di Kota Bandarlampung bisa semakin berkurang,” harapnya.

Sementara itu Wakapolresta Bandarlampung, AKBP Ganda M.H. Saragih mengungkapkan bahwa di setiap kecamatan sudah terbentuk KTN.

“Tentunya itu harapan kita agar kampung itu tangguh baik secara kesehatan, pendidikan, keamanan. Dengan demikian diharapkan formula ini adalah formula yang tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya

Selanjutnya, Camat Tanjungkarang Pusat Maryamah mengungkapkan, dengan dibentuknya KTN di setiap Kecamatan bisa mewujudkan pencegahan Covid-19 di Kota Bandarlampung khususnya di wilayah kecamatan masing-masing.

Dalam hal ini, pihak kecamatan sudah membuat Posko di setiap kelurahan, bahkan di Kelurahan Durian Payung sudah memiliki rumah Isolasi yang merupakan hasil bantuan dari warga yang peduli dalam pencegahan Covid-19.

“Harapannya hadirnya KTN mudah-mudahan wabah ini berakhir dan benar-benar hilang dari Kota Bandarlampung,” tutupnya.(*/mlo)




Pos terkait