Launching Manasik Haji Sepanjang Tahun Perdana di Bandarlampung

  • Whatsapp
Kepala Kanwil Kemenag Lampung Drs. H. Juanda Naim, M.H.

Medialampung.co.id – Hari ini launching program Pembinaan Manasik Haji Sepanjang Tahun oleh Kementerian Agama (Kemenag) Bandarlampung.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Lampung, Drs. Hi. Juanda Naim, M.H., saat dimintai keterangan oleh medialampung.co.id.

Bacaan Lainnya


“Iya, hari ini launching program Pembinaan Manasik Haji Sepanjang Tahun. Untuk di Lampung sendiri launching perdana oleh Kemenag Bandarlampung,” ujar Kakanwil Juanda Naim saat memberi keterangan, Selasa (24/11).

Menurut dia, pihaknya mendorong 14 kabupaten/kota lainnya di Lampung untuk juga melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kita akan dorong supaya kegiatan manasik ini diselenggarakan di 14 kabupaten/kota lainnya. Apa lagi di Bandarlampung sudah ada asrama haji dan bisa diberdayakan untuk manasik. Kemudian pelaksanaannya sendiri di Kantor Urusan Agama (KUA) karena para jama’ah ada di kecamatan dan KUA secara bergiliran melaksanakan manasik,” tambahnya.

Dengan harapan manasik sepanjang tahun bisa menambah pengetahuan dan pemahaman calon jamaah haji tentang manasik haji harapannya menciptakan jamaah haji yang mandiri dan bisa memahami pelaksanaan haji secara syariat hukum Islam.

“Launching perdana ini sebanyak 50 calon jamaah haji dari Kecamatan Rajabasa, Kota Bandarlampung. Selanjutnya, minggu kedua diadakan bergiliran di setiap kecamatan yang ada di Bandarlampung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait