Lawan Covid-19 Bersama Damar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komunitas Ada Bersama Masyarakat (DAMAR), yang bergerak di bidang sosial di Kabupaten Pesisir barat (Pesbar), saat ini tengah membuka donasi untuk bantuan 1000 masker yang akan dibagikan ke Masyarakat Pesbar. Dalam open donasi tersebut, DAMAR menerima bantuan baik berupa dana ataupun masker secara langsung.

Ketua Komunitas Damar Ahmadi Sastra mengatakan penyebaran virus corona (Covid-19) dapat kita perlambat secara signifikan salah satunya dengan mengikuti anjuran untuk tetap dirumah, menjaga jarak sosial dengan jarak fisik minimal satu meter.

Bacaan Lainnya



“Perketat prosedur kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir dan yang paling penting adalah setiap orang yang pergi keluar rumah wajib menggunakan masker terutama bagi mereka yang bertugas dilapangan,” kata dia.

Dijelaskannya, berdasarkan studi yang ada membuktikan bahwa masker kain cukup efektif melindungi dari penularan Covid-19 itu, apalagi masker mencegah penularan dari melalui bersin, batuk dan bernafas. 

“Banyak orang yang bisa menularkan sebelum mereka menunjukkan gejala, jadi ketika kita memakai masker, kita semua saling melindungi dan memutus rantai penularan Covid-19 ini,” jelasnya.



Pos terkait