Layak Ditiru, Satgas Covid-19 Pekon Semarangjaya Konsisten Cek Warga Masuk 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Konsistensi  Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pekon Semarangjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan dalam pencegahan virus corona layak diapresiasi. 

Bagaimana tidak, sebagai bentuk tanggung jawab, satgas yang tergabung dari berbagai elemen masyarakat setempat, yang dipimpin langsung Peratin Damsiri Ahmad, bidang desa, perawat desa dan warga. 

Bacaan Lainnya

Sampai saat ini terus intens melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap warga pendatang maupun warga setempat yang telah melakukan perjalanan transmisi lokal.

Seperti kepada belasan warga yang sempat menyeberang ke pulau jawa, mengantarkan putra putri masing-masing ke tempat pendidikan pondok pesantren (ponpes), Malang, Jakarta dan lainnya.

Kendaraan (bus) yang mengantarkan rombongan warga tersebut, setibanya di Pekon Semarangjaya, langsung disambut Satgas, para warga dari luar pekon itu, bukan saja diperiksa kesehatan seperti suhu tubuh, namun wajib diberikan penyemprotan tubuh, maupun barang-barang yang dibawa.

“Warga saya yang dari luar kami periksa secara intensif, baik menanyakan tentang kesehatan masing-masing oleh bidan dan perawat pekon, hingga pemeriksaan suhu tubuh dan kami berikan penyemprotan,” terang Damsiri Ahmad.  

Ditegaskan juga semua warga yang baru masuk, atau telah bepergian jauh, wajib juga menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari tanpa terkecuali. 

Menurutnya hal itu memang harus tetap dijalankan selama kondisi pandemi corona masih belum berakhir demi menjaga dan menghindari penularan virus tersebut. 

“Saya sampaikan banyak terimakasih kepada tim satgas Covid-19 Pekon Semarangjaya, yang hingga saat ini terus semangat dan konsisten mengawal kesehatan masyarakat dari paparan Covid-19,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait