Layanan Administrasi Kependudukan Hadir di Ajang Liwa Fair

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Drs. Adi Utama Menyerahkan KIA dan Akte Kelahiran kepada warga di Stand Disdukcapil pada ajang Liwa Fair, Selasa malam, (24/9)

Medialampung.co.id –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lambar ikut serta meramaikan ajang Liwa Fair dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lambar ke28, dengan membuka stand pelayanan administrasi kependudukan.

“Selama pelaksanaan Liwa Fair, kita akan membuka pelayanan administrasi kependudukan mulai pukul 19.00 Wib hingga selesai. Jadi bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan silahkan datang ke stand Disdukcapil yang bergabung dengan Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja,” ujar Kabid Pelayanan Kependudukan A.K. Syamsul, S.I.P mendampingi Kepala Disdukcapil Drs. Adi Utama, Selasa (24/9)

Bacaan Lainnya



Pelayanan administrasi yang diberikan, lanjut dia, berupa pelayanan pembuatan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), kartu indentitas anak (KIA), serta surat pindah datang. Kemudian pembuatan akta kelahiran, akta kematian, akta perceraian, pengesahan anak dan pengakuan anak. “Sepanjang persyaratannya lengkap dan jaringan internet lancar, maka kita upayakan langsung jadi di tempat,” kata dia seraya menambahkan, pembuatan administrasi kependudukan tersebut gratis alias tidak dipungut biaya.

Menurut dia, momen Liwa Fair tersebut menjadi kesempatan bagi masyarakat khususnya yang belum mengurus administrasi kependudukan bisa datang ke stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pada acara Liwa Fair yang dilaksanakan mulai Senin-Sabtu (23-28/9) mendatang.

“Jadi selain meramaikan, juga bisa mengurus administrasi kependudukan, serta melihat produk-produk yang ditampilkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan dan lainnya,” imbuhnya

Selain membuka stand pelayanan administrasi kependudukan, kata dia,  pihaknya di hari kerja juga tetap membuka pelayanan seperti biasa sehingga bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukannya bisa datang ke kantor Disdukcapil. “Kita mengimbau kepada masyarakat yang belum mengurus KTP dan KK agar segera membuatnya,“ pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait