Layanan Take Away Jadi Pilihan Terbaik Rumah Makan di Masa PPKM Darurat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat semua rumah makan di Kota Bandarlampung akhirnya merubah pelayanan dari makan di tempat menjadi take away dengan tidak menyediakan kursi dan mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Seperti yang terlihat di Sate Padang Tiga Putra milik Syamsul Anwar yang berada di depan Pasar Perumnas Wayhalim pada Sabtu (17/7), biasanya pelanggan makan di tempat kini lebih banyak dibungkus.

Bacaan Lainnya

Anak pemilik usaha rumah makan Sate Padang Tiga Putra, Syafriyal (32) mengatakan, jika sekarang ini hampir 70 % pendapatannya dari layanan take away.

“Pembeli yang biasanya makan ditempat kini kita batasi dengan mengurangi kursi dan meja makan jadi tidak seperti sebelum adanya PPKM yang diterapkan pemerintah kota Bandarlampung,” ujar Syafrial 

Lanjutnya ia juga mengungkapkan sebelumnya kita juga sudah dapat himbauan dari Satgas Covid -19 kecamatan agar tetap prokes dan menjaga jarak.

“Ya kita mengikuti saja apa kata pemerintah kota Bandarlampung yang memang untuk kebaikan kita juga. Walaupun ada penerapan PPKM alhamdulillah tidak mengurangi hasil dari yang makan apalagi dengan sistem take away lebih aman juga,” tandasnya.(jim/mlo)


Pos terkait