LBS_C Sumberjaya Siap Eksplor Keindahan Alam Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kehadiran klub sepeda di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus menjamur. Hal tersebut tak lepas dari manfaat yang diperoleh selain menjadi olahraga yang mengasyikkan dengan peserta yang tidak ada batas usia dan jenis bahkan menjadi ajar silaturahmi.

Seperti di Kecamatan Sumberjaya, di prakarsai Setiawati, Peratin Sukapura, terbentuk klub sepeda yang pesertanya para kaum hawa yang diberi nama Ladies Bike Surya Community (LBS_C).

Bacaan Lainnya



“Kami para muslimah pecinta sepeda membentuk LBS_C, pada Tanggal 7 Mei 2020,” ungkap Ketua LBS_C. Wahyuningsih dan Ajeng.

Disebutkan keduanya Visi LBS_C adalah terciptanya kualitas hidup yang lebih sehat, dan Misi, Mengexplore, keindahan alam khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Barat. Serta menjalin silaturahmi antar pecinta sepeda wilayah Sumberjaya, maupun luar kecamatan. 

Sementara dikatakan Setiawati selaku Koordinator LBS_C, terbentuknya club sepeda tersebut, sebagai ajakan kepada seluruh warga untuk menggunakan transportasi sepeda dalam  lingkup lingkungan pekon atau antar pekon di kecamatan khususnya wilayah yang memungkinkan menggunakan sepeda.

Hal itu selain untuk kesehatan karena dengan menggoes sepeda merupakan bentuk olahraga. Juga dengan bersepeda mengehmat penggunaan kenderaan yang mengunakan bahan bakar minyak dan langkah dalam menjaga polusi.

“Banyak manfaat yang dihasilkan dengan menggemari penggunaan sepeda, karena itu kami kaum perempuan Pekon Sukapura membentuk klub ini, dan harapan bukan hanya perempuan dalam keanggotaannya namun juga kaum pria,” harapannya.

Disebutkannya juga klub yang dibentuk baru beberapa bulan tersebut telah mengunjungi beberapa tempat wisata seperti danau asam Kecamatan Suoh dan beberapa tempat wisata lokal wilayah itu.

“Dengan Klub ini kami juga semakin mempererat tali silaturahmi,” tandasnya. 

Sekedar diketahui untuk saat ini struktur LBS_C, selaku koordinator Setiawati, Ketua Wahyuningsih dan Ajeng, sekretaris Nuraini dan Pricilia Ayu. Bendahara Mega dan Asih, Humas Pricilia Ayu dan Rusmi, Penasehat Kendedi, Pendamping Heriyanto, Ramon dan Iwan.

Serta para anggota, Vivin, Yusniar, Evi, Lis, Ade, Elin, Mis Maskun, Salela, Imel. Mates dan Sry. (rin/mlo)



Pos terkait