Lebaran, Tidak Ada Lokasi Wisata yang Buka di Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan tidak akan membuka lokasi wisata selama libur lebaran mendatang, hal itu sebagai antisipasi penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di  kabupaten setempat.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesbar, Syaifullah, S. Pi., mengatakan  Pesbar merupakan salah satu kabupaten yang terkenal dengan potensi wisata di Provinsi Lampung, sehingga tidak heran jika saat libur hari besar sejumlah lokasi wisata ramai dikunjungi masyarakat.

Bacaan Lainnya



“Tapi tahun ini kita tidak akan memberikan ruang kepada masyarakat dari luar daerah yang hanya datang untuk berwisata di kabupaten ini, apalagi biasanya lokasi wisata akan dipenuhi oleh banyak orang,” kata dia.

Ditegaskannya, sejak wabah corona mulai terjadi di indonesia, lokasi wisata  di Kabupaten Pesbar hingga kini masih ditutup, jadi tidak ada ruang bagi masyarakat dari luar daerah yang datang ke kabupaten itu untuk berwisata.

“Meski keberadaan wisata akan berdampak pada ekonomi masyarakat, tapi tetap akan  kita tutup, daripada wabah ini semakin menyebar dan memperburuk keadaan lebih baik kita tutup,” tegasnya.

Karena itu, pihaknya mengimbau masyarakat yang berada di Kabupaten Pesbar agar tidak memaksakan diri untuk datang dan berwisata di Negeri Para Saibatin dan Para Ulama itu selama libur lebaran mendatang.

“Biasanya kawasan wisata akan dipadati oleh wisatawan pada hari kedua lebaran, biasanya wisatawan yang datang berasal dari Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten OKU Selatan, Kabupaten Kaur dan sejumlah daerah lainnya,” terangnya.

Untuk mencegah wisatawan yang akan datang ke Pesbar, pihaknya akan melakukan penghadangan di Posko Perbatasan, jika ada masyarakat yang nekat datang ke Pesbar untuk berwisata maka akan diminta untuk berputar arah.

“Jika masih ada masyarakat yang datang ke Pesbar untuk berwisata, maka akan kita halau dan kita minta untuk kembali, karena penyebaran Covid-19, kita harus waspadai hal itu,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait