Lebih Dekat Dengan TNI, Anak-anak TK Kunjungi Koramil  422-06/Sumberjaya

  • Whatsapp
Koramil 422-06/Sumberjaya bersama Anak TKNegeri 1 Sumberjaya

Medialampung.co.id – Siswa didik TK Negeri 1 Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat  mengadakan kunjungan di Koramil 422-06/Sumberjaya Sabtu (7/3).

Kedatangan sebanyak 70 siswa bersama Empat guru tersebut, merupakan kunjungrn ke Dua kalinya dalam rangka pengenalan pada anak tentang profesi TNI AD.

Bacaan Lainnya



Bati Wanwil, Bati Bhakti TNI dan rekan Babinsa Koramil Sumverjaya menyambut kedatangan anak didik TK 1 Negeri dengan memberi sambutan yang baik.

Seperti diketahui inti dari kunjungan tersebut agar anak didik TK 1 Negeri mengenal kepada lingkungan TNI khususnya di Koramil 422-06/Sumberjaya dan memperkenalkan sedini mungkin kepada anak.

Kedatangan siswa-siswi di kantor Koramil 422-06/Sumberjaya disambut oleh Serka Feriansah dan memberikan sedikit gambaran tentang tugas Koramil dan pengarahan tentang bela Negara, serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan.

Disampaikan Feriansah  diharapkan anak mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.

Selain itu anak anak diajak mengenal lingkungan disekitar koramil 422-06/Sumberjaya. Usia pada taman kanak kanak adalah masa golden age sehingga apa yang di lihat akan tertanam pada dirinya. Pembelajaran usia TK sekarang menitikberatkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita citanya yang tinggi dengan karakter yg baik. Anak Indonesia jadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa .

Kepala TK 1 Negeri Rita, S.Pd. mengatakan bahwa sangat senang dengan kunjungan di koramil 422-06/Sumberjaya karena anak bisa tahu tentang profesi TNI tidak dari cerita bu guru di dalam kelas saja tetapi anak menyaksikan lansung. Ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang pemikiran anak.

Acara berakhir pukul 10.00 WIB ditutup dengan foto bersama .(ius/rls/mlo)



Pos terkait