Lelang Jabatan 3 Kepala OPD Lamtim Msih Nihil Pelamar

  • Whatsapp
foto ilustrasi

Medialampung.co.id – Menjelang berakhirnya pendaftaran lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Kabupaten Lampung Timur belum ada peminatnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BPKPD) Lampung Timur M.Ridwan menjelaskan, lelang JPTP itu dilaksanakan untuk mengisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. 

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan, pendaftaran lelang jabatan dilaksanakan mulai 16 hingga 30 Agustus 2021. Persyaratan untuk mengikuti seleksi JPTP di Kabupaten Lamtim antara lain, aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung atau Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Namun, hingga Rabu (25/8) belum ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftar. Menurutnya, masih sepinya pelamar lelang jabatan itu antara lain disebabkan calon pendaftar yang mengurus persyaratan. 

Ditambahkan, sejumlah persyaratan untuk mengikuti seleksi JPTP di Kabupaten Lamtim antara lain, memiliki kompetensi, teknis, manajerial dan sosial kultural, sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba serta berusia paling tinggi 56 tahun.

“Setiap peserta hanya boleh melamar 2 JPTP dan tidak dikenakan biaya,” imbuh M.Ridwan.

Diketahui, lelang jabatan iti dilaksanakan karena saat kepala 3 organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut pensiun dan ada juga yang mutasi ke Pemerintah Provinsi Lampung.(wid/mlo)


Pos terkait