Lewat DD, Penggawalima Ilir Maksimalkan Pembangunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Geliat pembangunan hingga kini terus dilakukan oleh sejumlah pekon melalui anggaran dana desa (DD) yang diterima setiap tahunnya, tidak terkecuali Pekon Penggawalima Ilir, Kecamatan Waykrui.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Pekon Penggawalima Ilir tetap memaksimalkan kegiatan yang bersumber dari anggaran DD mulai dari pembangunan sarana infrastruktur pekon hingga sumber daya manusia.

Bacaan Lainnya



Peratin Penggawalima Ilir Aprizal., mengatakan melalui anggaran DD yang diterima tahun ini mencapai Rp939.505.000, digunakan untuk sejumlah kegiatan pembangunan, kegiatan kemasyarakatan hingga penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Anggaran DD yang kita terima pada tahun ini kita laksanakan untuk sejumlah kegiatan, seperti melaksanakan pembangunan drainase sepanjang 110 meter, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) ke masyarakat terdampak Covid-19, melaksanakan penyemprotan desinfektan pada lingkungan rumah warga,” kata dia.

Selain itu, Pekon Penggawalima Ilir menyalurkan bantuan masker untuk masyarakat, hal itu sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 dn juga pekon bisa memenuhi ketersediaan masker masyarakat.

“Tahun ini kegiatan yang kita laksanakan lebih fokus pada penanganan Covid-19, seperti halnya penyaluran BLT-DD yang kita laksanakan pada tiga bulan pertama menyasar 109 KK dengan jumlah dana sebesar Rp600 ribu/KK, tiga bulan kedua menyasar 140 KK dengan jumlah dana Rp300 ribu/KK,” terangnya.

Pembangunan yang dilaksanakan melalui DD tahun ini, diharapkan dirasakan dampaknya oleh masyarakat, terutama pembangunan yang dilaksanakan merupakan hasil musyawarah yang dilakukan langsung dengan masyarakat.

“Pembangunan yang kita laksanakan merupakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dan bisa langsung dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” pungkasnya. (adv/ygi/mlo)




Pos terkait