Lewat DD, Ulu Krui Bangun Jalan-Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksanaan pembangunan pekon di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), setiap tahunnya mengalami peningkatan. Hal tersebut berkat adanya anggaran Dana Desa (DD) yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk seluruh pekon.

Keberadaan anggaran DD juga dirasakan langsung oleh Pekon Ulu Krui, Kecamatan Waykrui. Melalui anggaran DD tahun ini sejumlah kegiatan dilaksanakan mulai dari pelaksanaan pembangunan infrastruktur pekon, pemberdayaan masyarakat hingga penanganan wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Peratin Ulu Krui Ahyarudin mengatakan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pihaknya kembali melaksanakan sejumlah pembangunan pemberdayaan masyarakat ditambah penanganan dan pencegahan Covid-19, sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tahun ini sejumlah kegiatan kita laksanakan sebagai upaya memaksimalkan ketersediaan infrastruktur, terutama dalam memenuhi akses yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pada tahun ini seperti melaksanakan pembangunan jalan lingkar pekon dari pemangku dua ke pemangku empat, pemasangan kanopi GSG pekon.

“Kita juga melaksanakan penanganan Covid-19 dengan melaksanakan pembagian masker, penyemprotan lingkungan masyarakat menggunakan desinfektan hingga penyaluran bantuan BLT-DD ke masyarakat terdampak wabah tersebut,” terangnya.

Pihaknya berharap, pembangunan yang dilaksanakan tahun ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pekon setempat, sehingga pembangunan yang dilakukan tidak sia-sia.

“Kedepan kita akan melaksanakan pembangunan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga apa yang kita bangun bisa dirasakan keberadaannya,” pungkasnya. (ygi/adv/mlo)

Pos terkait