Lewat Komsos, Babinsa 410-05/TKP dan Bhabinkamtibmas TkB Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sinergitas TNI-Polri merupakan hal penting untuk menjaga stabilitas keamanan nasional. Mewujudkan hal itu, TNI dan Polri kerap melakukan kegiatan bersama dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan tentram.

Seperti hal nya Serda Benny, Babinsa Koramil 05 Tanjungkarang Pusat (TkP) Kodim 0410/KBL, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tanjungkarang Barat (TkB). Mereka tampak bersinergi menyambangi warga binaan dalam rangka pembinaan Komunikasi sosial (Komsos) di Jln. Sultan Baddarudin dua, Susunan Baru, kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

“Komsos atau lebih dikenal dengan Komunikasi Sosial adalah kegiatan komunikasi antara TNI dan masyarakat serta komponen bangsa lainya untuk membangun kedekatan, menyelami permasalahan, menyampaikan informasi, mempengaruhi dan mengajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara meliputi cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara,” ucap Babinsa Serda Benny di sela waktu tugasnya sebagai Babinsa Kelurahan Susunan Baru, Minggu (26/9).

Lebih lanjut, Babinsa Serda Benny mengatakan, pada pelaksanaan Komsos tersebut, pihaknya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam rangka menyambangi warga binaan.

“Hal itu bertujuan, Guna menjalin kedekatan emosional antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat wilayah binaan,” ujarnya.

Serda Benny menambahkan, kegiatan ini sekaligus meningkatkan sinergitas TNI-Polri yang sudah terbangun dengan baik.

“Mewujudkan hal itu, kami sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus menjaga sinergitas TNI-Polri, dengan kerap melakukan kegiatan secara bersama-sama yang diantaranya melalui kegiatan Komsos kepada masyarakat,” terangnya.

Hal senada diungkapkan Aipda Yandri Totopoli, Bhabinkamtibmas Polsek TKB, bahwa dirinya selalu kompak bersama Babinsa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk terus bersinergi dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib pada lingkungan masyarakat wilayah binaan,” pungkasnya. (*/mlo)


Pos terkait