LGK E-Sport Sukses Gelar Kompetisi Game Final PUBG, Free Fire dan Mobile Legend

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – LGK E-Sport sukses menggelar kompetisi Game PUBG, Free Fire dan Mobile Legend. Kompetisi ini merupakan kompetisi bapak akhir (Final) yang diadakan oleh LGK E-Sport di Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung pada hari Sabtu (30/1). Acara tersebut dihadiri oleh Ketua harian ESI (Electronic Sports Indonesia) Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah, S.Si., M.M.

Sebelumnya LGK E-Sport telah mengadakan 3 kompetisi Game yaitu PUBG (90 Tim), Free Fire (96 tim) dan Mobile Legend (64 tim) masing-masing tim terdiri dari 5 orang. Kompetisi ini diadakan setiap satu minggu sekali, kemudian selanjutnya para pemenang dipertandingkan untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3. 

Bacaan Lainnya

Total hadiah dalam kompetisi tersebut berjumlah 9 Juta Rupiah yang di bagi dalam 3 Game. Untuk juara 1 mendapat Rp1,5 juta, juara 2 mendapat Rp1 juta dan juara 3 mendapat Rp500 ribu rupiah. 

Pembina LGK Esport, Irjen. Pol. (Purn.) Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., S.H., M.H., M.M., memberikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah mengikuti kompetisi game yang diadakan oleh LGK E-Sport. Ia berharap kedepan muncul juara-juara Nasional dari Lampung.

“Saya sebagai pembina E-Sport mengucapkan selamat untuk pemenang, saya berharap kedepan muncul jago-jago Nasional, jago-jago Asia itu dari Lampung,” Tuturnya

Sementara itu, ketua LGK E-Sport Gusti Saibatin mengatakan bahwa dengan diadakan kompetisi game ini bisa menjadi suatu hal yang positif. Ia berharap kedepan para pemenang bisa mengikuti perlombaan atau olimpiade di tingkat Nasional maupun Internasional

“Kompetisi game ini menjadi hal yang positif, mudah-mudahan pemenang dari kompetisi LGK E-Sport ini bisa mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional,” harapnya.

Dalam acara yang sama Ketua harian ESI (Electronic Sports Indonesia) Prov. Lampung, Iqbal Ardiansyah, S.Si., M.M., sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan LGK E-Sport, menurutnya dengan diadakannya kegiatan kompetisi Game ini bisa merangsang pemain untuk mengikuti perlombaan yang lebih tinggi lagi.

“Saya sangat mengapresiasi dari kegiatan yang diadakan oleh LGK E-Sport, ini merupakan salah satu bentuk untuk merangsang pemain-pemain game kita sehingga bisa mempersiapkan diri untuk ke jenjang yang lebih tinggi,” tutupnya.(*/mlo)


Pos terkait