Libur Nataru, Dilarang Pawai Hingga Pesta Kembang Api

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Zaini Dahlan, S.H, M.H.

Medialampung.co.id – Jajaran Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengimbau masyarakat Kecamatan Pesisir Tengah, Krui Selatan, Way Krui, dan Karyapenggawa yang ada di wilayah hukum Polsek setempat tetap disiplin dan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, terlebih dalam menghadapi libur Natal tahun 2021 dna Tahun Baru tahun 2022 (Nataru).

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Zaini Dahlan, S.H, M.H., mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik., mengaku, khusus masyarakat di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah diminta tetap menjaga dan mematuhi Prokes Covid-19. Selain itu, dalam menghadapi libur Nataru tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, dan sebagainya.

Bacaan Lainnya


“Terutama dalam menghadapi libur Nataru, kita mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah ini selain tetap mematuhi prokes, juga dapat mengurangi mobilitas,” katanya, Jumat (10/12).

Selain itu, kata dia, disaat natal dan tahun baru, masyarakat dilarang melakukan pawai, pesta arak-arakan, maupun pesta kembang api. Untuk itu pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat dapat bersama-sama menciptakan wilayah bebas dari wabah Covid-19. Tentunya, dari pihak Polsek setempat khususnya tetap akan melakukan patroli rutin terutama saat perayaan natal dan tahun baru nanti.

“Imbauan ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir kembali terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Pesisir Tengah khususnya dan umumnya di Kabupaten Pesbar,” jelasnya.

Terlebih, kata dia, wilayah Kecamatan Pesisir Tengah dan sekitarnya ini merupakan sentral ataupun pusat ibukota Kabupaten Pesbar, serta merupakan salah satu daerah tujuan utama bagi para wisatawan baik lokasi maupun mancanegara. 

Karena itu, diharapkan agar menjadi perhatian bagi masyarakat dan juga semua pihak-pihak terkait, agar kondisi pandemi Covid-19 di wilayah ini benar-benar terkendali.

“Kita berharap semua lapisan masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya masing-masing, sehingga kondusifitas wilayah bisa terus terjaga dengan baik,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait