Libur Panjang, Babinsa Koramil Pesisir Tengah Lakukan Pengamanan Lokasi Wisata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah bersama instansi terkait lainnya melaksanakan pengamanan di kawasan wisata Pantai Labuhan Jukung, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan para pengunjung wisata saat cuti bersama, Rabu (28/10).

Bintara Tata Urusan Dalam (Batuud) Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Serma Agus Rifai, mengatakan bahwa selain melaksanakan pengamanan bersama jajaran  Kepolisian dan Pemkab Pesbar, pihaknya juga mengingatkan para pengunjung pantai untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tindakan untuk antisipasi jika terjadi lonjakan pengunjung selama masa libur panjang,” katanya.

Selain itu, kata, dengan dilakukannya pengamanan seperti di kawasan pantai Labuhan Jukung ini mudah-mudahan bisa lebih menciptakan kondusifitas lokasi wisata.

Karena tidak menutup kemungkinan seperti saat libur panjang saat ini sejumlah lokasi wisata di Pesbar ini akan ramai dikunjungi para wisatawan. Yang jelas dalam pengamanan ini tetap menekankan kepada para pengunjung pantai untuk mematuhi anjuran pemerintah.

“Pengunjung pantai harus mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan lainnya,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait