Liburan Natal dan Tahun Baru, KRL Diserbu Pengunjung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memasuki libur hari raya Natal dan tahun baru 2020. Kawasan wisata Kebun Raya Liwa (KRL) di Pemangku Tamanindah, Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten  Lampung Barat terus diserbu pengunjung.

Hingga Selasa (24/12), tercatat total kunjungan wisatawan sudah mencapai 4.284 pengunjung yang dominasi wisatawan luar daerah. Selain menawarkan sejumlah destinasi wisata menarik, tiket masuk gratis menjadi pilihan masyarakat untuk memilih berlibur ke destinasi wisata yang baru diresmikan pada tahun 2017 lalu tersebut.

Bacaan Lainnya



“Sampai hari Selasa (24/12) sudah ada 4.284 pengunjung, untuk hari (kemarin Red)  belum kami rekap, namun sampai siang sudah masuk ratusan pengunjung, kita prediksi jumlah pengunjung akan terus bertambah sampai acara puncak pergantian tahun,” ungkap Kepala UPT  KRL Sukimin, mendampingi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Tri Umaryani, S.P, M.Si.

Menurunya, minat masyarakat berlibur ke KRL terus meningkat seiring bertambahnya fasilitas serta panorama alam yang ditawarkan. Alternatif pengunjung yang datang pun, kata dia, didominasi oleh kendaraan pribadi yaitu roda empat dan roda dua.

“Seperti yang kita ketahui bahwa bahwa untuk libur lebaran tahun ini, kita memberikan tiket masuk secara gratis. Hal itu dilakukan untuk memudahkan menghitung jumlah pengunjung,” imbuhnya.

Sementara, salah satu pengunjung asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Maryati, mengatakan memilih berlibur di KRL untuk menjawab rasa penasaran akan keindahan yang di tawarkan oleh destinasi wisata alam tersebut.

”Jauh-jauh pengen lihat KRL, ternyata memang sip dan pemandangan yang luar biasa. Disini bersama rekan-rekan bahkan ada dari Pontianak yang sengaja terbang untuk berlibur kesini,” kata dia.

Menurutnya, suguhan wisata di KRL masih sangat asri terlebih bagi mereka yang menyukai tumbuhan dengan hamparan alam terbuka yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Hal senada disampaikan Riyani, pengunjung asal Pontianak, yang mengaku sering berkunjung ke Lampung Barat untuk mengisi waktu liburan, namun ini merupakan pertama kalinya ia melihat keindahan alam di KRL.

“Walaupun sering ke Lambar tapi ini baru pertama kalinya saya mengunjungi KRL, pemandangannya keren, lokasinya sangat nyaman untuk berlibur bersama keluarga,”imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait