Lift dan Kursi Roda Untuk Peserta Tes CPNS Disabilitas-Bumil

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialmapung.co.id – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)  CPNS lingkup Pemkab Lambar tahun 2020 tinggal menghitung hari, yaitu akan dilaksanakan pada Minggu-Selasa (23-25/2) mendatang di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Agar pelaksanaan tes CPNS itu berjalan lancar dan sesuai dengan harapan, Pemkab Lambar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) akan melakukan persiapkan teknis di lokasi pada H-1 pelaksanaan tes atau pada Sabtu (22/2).

Bacaan Lainnya



“Khusus untuk peserta disabilitas dan ibu hamil (Bumil) akan mendapatkan perhatian khusus ketika akan masuk dan keluar ruangan tempat tes. Kita akan menyiapkan lift dan kursi roda karena untuk Kabupaten Lambar, pelamar disabilitas itu ada enam orang dan juga ada ibu hamil,” ungkap Kabid Kepegawaian Alam Sandaran Wujud, S.Kom, M.M mendampingi Kepala BKPSDM Drs. Ahmad Hikami, Rabu (19/2)

Lanjut dia, untuk calon peserta termasuk sesi, nomor dan meja regristrasi serta tata tertib pelaksanaan tes CPNS bisa di lihat di Website resmi Pemkab Lambar.

Sesuai dengan jadwal pelaksanaan SKD CPNS untuk Kabupaten Lambar akan dilaksanakan pada Minggu-Selasa (23-25/2) mendatang di di Kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Selanjutnya SKD menggunakan sistem Computer Asisten Tes (CAT) serta materi soal tes karakteristik pribadi (TKP) sebanyak 35 soal,  tes wawancara intelengensi umum serta tes kebangsaan.

“Untuk pelamar disabilitas dan ibu hamil biar tidak terlalu penuh dan bercampur dengan peserta yang lain maka untuk tesnya akan dilaksanakan pada sesi terakhir hari ketiga,” ujar dia

Kabupaten Lambar, lanjut Alam,  mendapatkan jatah formasi CPNS sebanyak 179 orang, namun peserta yang mendaftar serta telah memenuhi syarat untuk  mengikuti tes CPNS di Kabupaten Lambar sebanyak 5.769 orang, rinciannya formasi  guru sebanyak 2.218 orang, kesehatan 1.160 orang, tenaga teknis sebanyak 2.391 orang.

“Kita berharap kepada peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti tes CPNS serta menjaga kesehatan dan kita berharap pelaksananya nanti berjalan lancar,” tutupnya. (lus/mlo)



Pos terkait