Lima Anggota DPRD Dapil II Serap Aspirasi Masyarakat di Tiga Kecamatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lima Anggota DPRD Lampung Barat daerah pemilihan (Dapil) II menggelar reses menemui para konstituen di tiga kecamatan meliputi Kecamatan Batu Brak, Belalau dan Batu Ketulis, Rabu (17/6).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Batubrak itu dihadiri Ahmad Ali Akbar S.H, asal Fraksi PDI Perjuangan, Hi. Bahrin Ayub S.H, asal Fraksi Golkar, Suryadi S.Sos asal Fraksi Gerindra, Mawardi asal Fraksi Demokrat serta Erwin Suhendra S.E, asal Fraksi Restorasi Pembangunan Bangsa.

Bacaan Lainnya



Dalam pertemuan itu, Erwin Suhendra sebagai salah satu wakil rakyat asal Daerah Pemilihan II menyampaikan bahwa tim melakukan silaturahmi dengan seluruh tokoh masyarakat, pemerintah pekon serta pemerintah kecamatan di tiga kecamatan. Dari hasil pertemuan bersama konstituen itu menempatkan program infrastruktur sebagai salah satu prioritas usulan.

“Usulan peningkatan dan penanganan infrastruktur kembali mendominasi usulan dalam agenda rutin ini, salah satu contoh soal peningkatan jalan wisata menuju destinasi bukit bawang bakung atau puncak gerdai yang selain butuh meminta pembangunan juga terkait penanganan longsor menuju objek wisata tersebut,” terang Erwin.  

Menurutnya, usulan peningkatan dan penanganan ruas jalan menuju salah satu destinasi wisata di Lambar tersebut harus mendapat perhatian mengingat objek wisata yang juga dikenal dengan istilah Negeri Diatas Awan tersebut menjadi salah satu destinasi yang diminati oleh masyarakat baik lokal maupun luar daerah.

“Menurut kami ini sangat layak menjadi perhatian , karena destinasi wisata menjadi salah satu nilai jual suatu daerah sehingga harus kita pelihara, kembangkan baik dari sarana prasarana maupun infrastrukturnya,”imbuhnya.

Selain infrastruktur, lanjunya, salah satu prioritas adalah penanganan longsor yang mengancam gedung perpustakaan sekolah dasar di Pekon Negeri Ratu. Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut. 

“Selain itu, tak lupa kami sampaikan juga bahwa ditengah Pandemi Covid-19 kepada seluruh tokoh masyarakat yang hadir termasuk peratin dan pemerintah kecamatan kami minta untuk terus mensosialisasikan terkait protokol kesehatan dalam penerapan kebijakan New Normal,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Reses ini dihadiri oleh Camat Batu Brak Sri Wiyatmi S.T,M.P, Camat Belalau Sri Handayani S.H, Camat Batu Ketulis Sutian S.Pd, M.M serta peratin di tiga kecamatan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.(edi/mlo)



Pos terkait