Lima Anggota LHP Terpilih Pekon Campang Tiga Dilantik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Atas nama Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Camat Batuketulis Sutian, M.Pd, melantik lima anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Pekon Campang Tiga, Kecamatan Batuketulis di balai pekon setempat, Senin (30/8).

Lima anggota LHP yang dilantik hasil pemilihan langsung atau pemungutan suara tersebut ialah Isnai Niah, Nurul Azizah, Rendi Alpiandi, Khabiburohman, serta Prayitno.

Bacaan Lainnya

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin oleh Camat Sutian didampingi rohaniawan petugas KUA Batuketulis Fathurrahman, S.Ag, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan di hadiri peratin Campangtiga Landra serta jajaran aparatur pekon setempat.

Dalam sambutannya, Sutian menyampaikan kepada lima anggota LHP yang dilantik bahwa tugas dan fungsional LHP bukan hanya memantau jalannya program dan kebijakan pemerintah pekon. Akan tetapi LHP merupakan lembaga yang setara dengan aparatur pemerintah pekon sehingga diharapkan agar senantiasa terjalin sinergitas dan hubungan harmonis dalam membangun pekon.

“Selain itu selalu kedepankan musyawarah dalam menentukan kebijakan-kebijakan. Tentunya, sebagai bagian dari lembaga pemerintahan pekon, LHP bertugas menggali, menampung, mengelola dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” katanya.

Disisi lain, ia juga meminta agar jajaran Pemerintah pekon selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dalam memberikan pelayanan. 

“Selaku pelayan masyarakat, mari kita mengayomi, berjuang serta tingkatkan terus kapasitas pribadi dan kelembagaan pemerintah pekon, agar mampu melayani dan memenuhi kepentingan masyarakat,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan meminta kepada pemerintah di tingkat pekon agar terus memaksimalkan upaya pencegahan termasuk program vaksinasi yang diprogramkan oleh pemerintah.

“Tingkat penyebaran wabah Covid-19 di Kecamatan Batuketulis mulai melandai, kendati begitu kita harus tetap disiplin seraya berdoa semoga wabah ini segera berakhir sehingga semua aktivitas dapat kembali berjalan normal,” harapnya (edi/mlo)


Pos terkait