Lima Kampung di Kecamatan Negeri Agung Bakal Gelar Pilkakam

  • Whatsapp
Pj Camat Negeri Agung Kabupaten Waykanan, Hadri Hamsyah, SH.

Medialampung.co.id – Lima Kampung di Kecamatan Negeri Agung, akan menjadi peserta pada Pilkakam serentak yang akan digelar Kabupaten Waykanan, pada tanggal 27 Mei yang akan datang.

Terkait hal itu, Hadri Hamsyah, SH., Pejabat Camat Negeri Agung telah menyiapkan beberapa kiat untuk kelancaran pilkakam di masa Pandemi Corona, yang juga telah disepakati oleh panitia pilkakam di masing-masing kampung penyelenggara. 

Bacaan Lainnya


“Dalam Pilkakam serentak yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Waykanan pada 27 Mei mendatang, di Kecamatan Negeri Agung ada 5 kampung yang menjadi peserta, mau tidak mau hal itu harus tetap terlaksana meski di tengah pandemi, oleh karenanya saya tekankan kepada kampung-kampung yang menyelenggarakan Pilkakam untuk memprioritaskan protokol kesehatan baik bagi panitia calon maupun masyarakat yang akan melakukan pemilihan,” ujarnya.

Kelima kampung tersebut, lanjut Hadri, yakni Kampung Penegahan yang diikuti dua pasangan calon, Kotabaru diikuti dua pasangan calon, Kotabumi Waykanan diikuti empat pasangan calon, Mulya Sari diikuti tiga pasangan calon dan Gedung Jaya diikuti oleh empat pasangan calon, yang mana setiap calon kepala kampung yang akan maju hampir semuanya lebih dari dua orang

“Panitia pilkakam harus selalu berkoordinasi dengan satgas covid agar semua tahapan dan pelaksanaan pilkakam tidak melanggar protokol kesehatan dan pilkakam berhasil mencapai tujuannya dengan baik dan benar,” imbuhnya. 

Sementara itu, pelaksanaan Pilkakam di Waykanan sendiri hampir sama ketatnya dengan pemilihan anggota legislatif, bahkan kemungkinan terjadi gesekan lebih besar dari pelaksanaan pileg. Namun demikian hingga hari ini belum ada ada gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan pertikaian antara calon kepala kampung. 

Dukung-mendukung itu, kata Hadri, adalah hal biasa, bahkan di Negeri Agung ini terdapat salah satu kampung yang kandidatnya dari satu keluarga yang sama (kakak vs adik *red).(wk1/mlo)




Pos terkait