Lima Kios di Telukbetung Selatan Dilahap Si Jago Merah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Si Jago Merah melalap lima kios di Jl. KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Gedung Pakuon, Kecamatan Telukbetung Selatan (TbS) Kota Bandarlampung, Jumat (7/5). 

Kejadian tersebut mulai sekitar pukul 20.00 WIB. Diduga api berasal dari konsleting arus listrik salah satu kios Frozen Food (toko makanan beku) dan menjalar.

Bacaan Lainnya

Beruntung tim pemadam kebakaran (Damkar)  cepat mendatangi lokasi dan api berhasil dipadamkan kurang lebih pukul 21.20 WIB.

Namun sebagian besar ruko hangus terbakar karena sebagian besar bangunan berbahan kayu, sehingga mempercepat api menjalar ke lima kios.

Salah satu pemilik kios yang menjadi korban si jago merah tersebut Dayat mengaku dirinya mengetahui peristiwa itu pada pukul 20.30 WIB.

“Saya pulang dari rumah mertua mendapat kabar rumah kebakar saya bergegas ke rumah dan melihat rumah bawah dan frozen sudah terbakar di lantai atas terlihat kepulan asap,” katanya.

Di lokasi kejadian, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, pemkot Bandarlampung akan membantu semua korban kebakaran.

“Saya berharap pemilik rumah bisa tabah dan bersabar insya allah ada hikmah dibalik insiden di bulan suci ramadhan ini,” katanya.

Ia juga mengatakan akan secepatnya menerjunkan tim ke lokasi untuk melakukan peninjauan.

“Besok langsung saya terjunkan tim ke lokasi kebakaran untuk melakukan peninjauan, agar bantuan dari pemkot  segera direalisasikan ke seluruh pemilik kios yang terbakar,” pungkasnya. (ded/mlo)




Pos terkait