Lima Komisioner KPU Pesbar Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat periode 2019-2024 yakni Marlini, Ramzi, Azwan Feri, Marten Efendi, dan Zairi Opani, resmi dilantik oleh ketua KPU RI Arief Budiman, di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (21/11). - Foto Dok

Medialampung.co.id Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang telah ditetapkan berdasarkan surat keputusan KPU RI No.1495/SDM.13-Kpt/05/KPU/XI/2019, tanggal 19 November 2019 tentang penetapan calon anggota KPU Kabupaten/Kota Provinsi Lampung periode 2019-2024 berdasarkan urutan peringat teratas.

Antara lain Marlini, S.H.I, M.A., Ramzi, S.Pd.I., Azwan Feri, S.Hut., Marten Efendi, A.Md., dan Zairi Opani, S.E., resmi dilantik oleh ketua KPU RI Arief Budiman, serentak bersama seluruh anggota KPU Kabupaten/Kota lainnya se-Provinsi Lampung di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (21/11).

Bacaan Lainnya



Plt. Sekretaris KPU Kabupaten Pesbar, Doni Zulkarnaen, mengatakan pelantikan lima komisioner KPU Kabupaten Pesbar bersama komisioner di seluruh Kabupaten/Kota se-Lampung itu berjalan lancar. Diharapkan kedepan semua anggota KPU Pesbar yang baru dilantik itu dapat melaksanakan tugas dengan baik. Mengigat Kabupaten Pebar merupakan salah satu kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak di 2020 mendatang.

“Setelah pelantikan dilaksanakan pleno untuk pemilihan ketua KPU Pesbar, dan hasil pleno itu ditetapkan Marlini sebagai ketua KPU Pesbar,” jelasnya.

Sementara itu, ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan setelah dilantik seluruh anggota KPU Pesbar yang sebagian besar merupakan wajah baru itu  diharapkan dapat memberi dinamika yang baru serta pelaksanaan demokrasi di Pesbar dapat lebih baik. Apalagi Kabupaten Pesbar akan menghadapi Pilkada serentak 2020. Ini harus benar-benar dimaksimalkan dan mudah-mudahan tahapan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar.

“Karena itu peran serta dan kerjasama semua pihak sangat diharapkan. Dalam waktu dekat ditahapan Pilkada Pesbar, kita juga akan mengumumkan calon bupati-wakil bupati melalui jalur perseorangan atau independen,” katanya.

Ditempat terpisah, Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami, saat dikonfirmasi melalui sambungan ponselnya, mengatakan setelah resmi dilantik oleh KPU RI, seluruh komisioner KPU kabupaten/kota di Lampung, seperti di Kabupaten Pesbar itu langsung melaksanakan tugasnya dan diharapkan bekerja dengan baik.

“Kita berharap seluruh komisioner KPU Kabupaten Pesbar itu harus tetap menjaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan wewenang serta tanggungjawabnya sebagai komisioner KPU,” ujarnya.

Terlebih, kata dia,  Kabupaten Pesbar merupakan salah satu dari delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang akan melaksanakan Pilkada 2020 mendatang. Bahkan, kini sudah memasuki tahapan pelaksanaan Pilkada dan komposisi Pilkada Pesbar yang sudah berkembang saat ini ada satu incumben dan empat bakal calon yang baru.

“Tentunya KPU Provinsi tidak diam dan tetap akan melakukan pengawasan serta supervisi ke Kabupaten Pesbar. Awal Desember 2019 mendatang seluruh komisioner KPU Kabupaten/Kota yang baru dilantik itu pun akan mengikuti orientasi tugas oleh KPU RI,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait