Lima Pedagang Reaktif, Pasar Pasir Gintung Ditutup Sementara

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung Ardiansyah

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung menutup sementara Pasar Pasir Gintung pada Jumat (16/7), dan buka kembali pada Sabtu (17/7). Penutupan sementara ini dilakukan setelah ditemukan lima pedagang yang dinyatakan reaktif dari sampel acak.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung Ardiansyah mengatakan jika penutup sementara Pasir Gintung itu untuk mencegah agar para pedagang tidak terpapar Covid-19 usai melakukan peninjauan PPKM Darurat ke Pasar Pasir Gintung bersama Walikota Bandarlampung Eva Dwiana dan jajaran Forkopimda pada Kamis (15/7) kemarin. 

Bacaan Lainnya

“Iya, besok pasar Pasir Gintung ditutup sementara untuk dilakukan penyemprotan, tadi dari tim BPBD Kota sudah tiga kali dari pagi lanjut besok. Tadi pagi saat kunjungan Ibu Wali dan beberapa pedagang dinyatakan reaktif,” jelas Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandarlampung, Adiansyah, Kamis (15/7).

Menurut Ardiansyah pihaknya ingin menjaga pedagang dan pembeli untuk tidak ada yang terkena Covid-19 varian Delta.

“Ditutup sementara karena mau dilakukan penyemprotan, khawatir kalau masih ada yang dagang, dagangannya kena desinfektan,” ujarnya

Adi juga memastikan besok pasar sudah boleh dibuka lagi. Sementara untuk pasar lain, pihaknya sudah membagi tim, tetapi di Pasir Gintung yang lebih banyak positif.

“Kalau pasar lain sudah dilakukan penyemprotan, jadi tidak ada penutupan dan yang positifnya juga tidak banyak,” ujarnya. 

Sementara itu salah satu pedagang sayuran Pasar Pasir Gintung Rodiah mengaku pasrah saja dan mengikuti apa yang diminta pemerintah.agar tidak ada yang terpapar lagi di pasar.

“Ya udahlah mau tidak mau saya tutup aja,” ujarnya.

Dirinya mengaku masih berada di pasar, dikarenakan masih ada sayurannya dan dia sudah terlanjur datang dari kampung.

Sebelumnya beredar video ada seseorang yang mengumumkan untuk menutup Pasar Pasir Gintung selama satu hari. 

“Untuk para pedagang tolong disampaikan dengan kawan-kawannya, yang tidak tahu, tidak dengar dan tidak melihat, bahwa ada perubahan. Perubahan ini berlaku untuk hari ini sampai dengan besok malam dilarang jualan, tapi sampai 18, 19, 20 boleh berjualan kembali. Jadi tolong kerjasamanya,” dalam penggalan video itu. (jim/mlo)


Pos terkait