Lima Pekon dan Kelurahan di Sumberjaya Telah Lakukan Verifikasi ODF 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung Barat (Lambar) bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sumberjaya,melakukan verifikasi pekon Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air besar (BAB) sembarangan, di Tiga pekon dan Satu kelurahan wilayah kerja setempat. 

Disampaikan Kepala Puskesmas Sumberjaya Subianto, S.K.M., bahwa Dua pekon sudah di verifikasi awal 2020  dengan begitu di Kecamatan Sumberjaya, sekarang ini semua pekon dan kelurahan sudah diverifikasi.

Bacaan Lainnya



Dalam verifikasi tersebut dihadiri oleh Tim Verifikasi Diskes Lambar, Puskesmas, kantor kecamatan, polsek, koramil, pendamping pekon, peratin/lurah, tokoh masyarakat.

Disebutkannya dalam verifikasi itu sendiri  masih ada pembenahan seperti untuk jamban masyarakat agar sesuai kesehatan. Karena itu menjadi harapan dalam mewujudkan pekon dan kelurahan ODF atau stop BAB sembarangan perlu adanya kebersamaan, dalam gotong royong antara satu dengan lainnya. 

“Alhamdulillah dengan telah dilakukannya verifikasi ODF di seluruh pekon dan kelurahan di Kecamatan Sumberjaya, terwujudnya kecamatan yang sehat,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait