Lima Sekolah Terima Penghargaan Adiwiyata 2020 dari Bupati Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berhasil melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS), Lima sekolah di Kabupaten Pringsewu menerima Penghargaan Adiwiyata 2020 dari Bupati Pringsewu.

Kelima sekolah tersebut, yakni Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Pringsewu, SMPN 5 Pringsewu, Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Tunggul Pawenang, SDN 1 Pardasuka dan SDN 3 Pagelaran.

Bacaan Lainnya



Wakil Bupati Pringsewu DR. H. Fauzi, saat menyerahkan penghargaan mengatakan Adiwiyata merupakan penghargaan pemerintah kepada sekolah yang berhasil melaksanakan Gerakan PBLHS.

“Kegiatan ini merupakan aksi kolektif secara sadar dan sukarela, berjejaring dan berkelanjutan yang dilakukan warga sekolah dalam menerapkan dan mengajarkan perilaku ramah lingkungan dengan cara ikut berperan aktif dalam upaya menjaga dan melestarikan fungsi lingkungan hidup,” jelasnya. 

Bersamaan dengan itu Wabup Pringsewu juga menyerahkan bantuan mesin pencacah sampah organik kepada kelompok Swadaya Pengelola Sampah Lingkungan Pekon Fajarmulya Kecamatan Pagelaran Utara dan Kelompok Swadaya Urip Sejahtera Pekon Banyuurip Kecamatan Banyumas, serta Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara Sampah Pandawa Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu.Serta bantuan kendaraan roda tiga kepada Kelompok Swadaya Kebersihan Lingkungan Pekon Fajarmulya Kecamatan Pagelaran Utara, dan Kelompok Peduli Lingkungan VII Kelurahan Pringsewu Barat Kecamatan Pringsewu.

“Bantuan mesin pencacah sampah organik dan kendaraan roda Tiga, merupakan bentuk penghargaan kepada kelompok masyarakat yang peduli lingkungan,” jelas Fauzi.

Ditambahkan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu Hendrid ada 30 sekolah di Pringsewu yang menyerahkan persyaratan administrasi untuk penilaian sekolah Adiwiyata.

“Setelah dilakukan penilaian berdasarkan beberapa item terpilih Lima sekolah yang layak mendapatkan penghargaan Adiwiyata,” bebernya. (sag/mlo)



Pos terkait