Lima Tahun Lumpuh Layuh, Siswanto Dapat Kursi Roda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id- Siswanto (17) warga Pemangku Papahan, Pekon Hujung, Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat, yang menderita lumpuh layuh sejak lima tahun terakhir mendapatkan bantuan kursi roda dari Dinas Sosial (Dinsos) Lambar yang diserahkan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Seperti diketahui, bantuan kursi roda itu merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya.Penyerahan bantuan kursi roda tersebut disaksikan oleh aparat pemerintah pekon dan diterima langsung oleh Siswanto bersama keluarga.

Bacaan Lainnya



TKSK Belalau Mariansyah mengatakan, siswanto merupakan anak dari Jaimin  (63)yang telah lima tahun terakhir mengalami lumpuh layuh akibat oleh pengecilan urat syaraf.

Awalnya, Siswanto hidup seperti anak-anak pada umumnya, Bahkan  sempat mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD), namun setelah menderita lumpuh terpaksa ia harus berhenti 

”Selama ini ia hanya terbaring lemah di kasur, dan setelah kami menerima informasi, maka langsung  kami ajukan bantuan ke Dinsos Lambar agar Siswanto mendapatkan kursi roda,” terangnya 

Dengan tersalurnya bantuan kursi roda itu maka diharapkan siswanto dapat terbantu, untuk melakukan aktifitas-aktifitas ringan, seperti saat akan mandi, keluar ke halaman rumah dan bisa duduk dengan nyaman di atas kursi roda.

”Sudah menjadi tugas dari tugas kita bersama untuk mencari tahu dan mendata warga yang membutuhkan,  seperti saatnya ada warga yang mengalami kelumpuhan dan membutuhkan kursi roda, maka kami akan memfasilitasi dan turut memperjuangkan agar masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkan bantuan,” pungkas dia. (edi/mlo)



Pos terkait