Linda

Linda

Wakil Ketua II Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bandarlampung.

Nama : Linda

TTL : Telukbetung 1 November 1969

Status : Nikah

Agama : Katolik 

Alamat : Perumahan Bumiasri, Kedamaian, Kota Bandarlampung.

ORANG TUA :

Ayah : Lie Kok Su

Ibu : Tan Kori

Suami : Erik

PENDIDIKAN :

– SDN 3 Bandarlampung

– SLTP Surya Darma

– SMA Utama Dua Kota Bandarlampung

ORGANISASI :

Wakil Ketua II Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bandarlampung.

 

Linda merupakan putri kelima dari enam bersaudara, buah hati pasangan suami istri (pasutri) Tan Kori dan Lie Kok Su. Linda lahir dari keluarga sederhana. Semasa kecilnya, ayah Linda berprofesi sebagai sopir angkot, sedangkan ibunya pedagang kue rumahan.

Saat duduk di bangu sekolah dasar (SD), bakat bisnis Linda mulai terlihat. Ia tidak minder membantu orang tuanya berjualan es di sekolah maupun di sekitar tempat tinggalnya.

Setelah duduk di bangku SMP, bahkan hingga SMA, Linda semakin lihai berjualan aneka kue, demi membantu ekonomi keluarga.

Selesai menempuh pendidikan SMA, Linda bercita-cita melanjut ke perguruan tinggi. Namun karena keadaan ekonomi keluarga tidak memungkinkan untuk itu, Linda terpaksa memendam dalam-dalam cita-citanya. 

Tahun 1988, Linda mulai meniti karir pertamanya dengan bekerja sebagai office di Wirakencana Adi Perdana, salah satu perusahaan swasta di Bandarlampung.

Di perusahaan tersebut, ia bekerja selama selama satu tahun. Kemudian pindah kerja sebagai sales di Pola Marmer Kencana Group yang dilakoninya selama empat tahun. Setelahnya Linda bekerja di PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk selama dua tahun sebagai kasir.

Tanggal 30 Juni 1996, Linda menikah dengan kekasih hatinya, Eko. Setelah hidup berumah tangga dengan Eko, Linda kembali berpindah tempat kerja di Batu Makmur, daerah Sukaraja, Kecamatan Panjang, Bandarlampung. 

Tahun 1997, pasangan serasi ini dianugerahi anak pertama. Di tahun yang sama, Linda beralih tempat kerja di PT AIA Financial, perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jiwa, hingga sekarang. Pada 2011, Linda memulai usahanya sebagai agen MCP Multi Level Lampung yang digelutinya sampai saat ini. (adv/ded/mlo)