Lindungi Bunga Bangkai, Polsek Sumberjaya Pasang Police Line

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat kembali dibuat terpana dengan ditemukannya bunga jenis Amorphallus, kali ini bunga yang lebih dikenal dengan sebutan bunga bangkai itu tumbuh di Pemangku Warasjaya, Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Bunga bangkai itu tumbuh dengan tinggi mencapai tiga meter dan jadi tontonan baru warga.

Bacaan Lainnya


“Bunga seperti ini selama ini kita taunya ada di Provinsi Bengkulu dan termasuk bunga langka, jadi ketika kami tau ada tumbuh di Pekon Cipawaras kami coba untuk melihat langsung dan betul bunganya unik dan besar,” ungkap Sheilla Lika, pengunjung dari Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam.

Sementara untuk menjaga agar batang bunga yang sedang masa pertumbuhan tidak rusak, aparat polsek Sumberjaya memasang garis polisi (police line).

“Masa pertumbuhan bunga Amorphallus tidak lama, makanya agar selama mekar bunganya tidak rusak seperti tersenggol karena banyaknya pengunjung maka kami pasang police line sehingga yang selama ini penasaran seperti apa bunga bangkai  dapat melihat langsung dan berfoto,” terang Kanit Intelkom Polsek Sumberjaya Aiptu Fadhli mendampingi Kapolsek Kompol Kadengan.

Dijelaskannya dari keterangan warga sekitar, diketahui awal Februari bunga itu tumbuh, namun pada tidak lama mati, kemudian 20 Februari lalu tumbuh lagi hingga sekarang.

Sementara dikatakan Peratin Ciptawaras Sunayah, bunga bangkai tersebut tumbuh di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Iya sejak bungan ini tumbuh banyak warga yang datang, semoga bunga seperti ini akan sering tumbuh karena punya daya tarik tersendiri,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait