Lingga Berikan Pembinaan pada Puluhan ASN 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Kabupaten Pesisir barat (Pesbar) Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Hasnul Abrar, M.P., memberikan pengarahan pada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat.

Kegiatan itu akan dilaksanakan selama dua hari mulai Kamis (18/6) dan Jumat (19/6), dengan jumlah ASN dalam satu hari sebanyak 50 orang yang berasal dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, Lingga Kusuma menyampaikan sikap, perilaku, etos kerja dan  kedisiplinan adalah hal utama dalam bekerja sebagai pegawai negeri sipil, apa yg diwariskan oleh senior ambil positifnya tinggalkan yang negatif.

“Semua hal yang bisa meningkatkan kinerja silahkan diserap, terapkan kedisiplinan yang tinggi seperti hadir tepat waktu, motivasi tinggi dalam kerja jangan karena uang baru mau bekerja,” kata dia.

Dijelaskannya, seluruh ASN harus bekerja dengan baik jangan terlalu mengejar jabatan, karena jabatan akan mengikuti dengan sendirinya jika bekerja dengan tekun ulet dan disiplin tinggi. 

“Orang dengan kecerdasan emosional yang baik umumnya akan lebih diutamakan ketimbang kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional termasuk kesabaran, kesopanan, tingkah laku, etos kerja, dan kesadaran yang baik,” jelasnya.

Ditambahkannya, orang dengan kesadaran intelektual tanpa kesadaran emosional memang cerdas tapi tidak dapat mengambil keputusan yang baik saat bekerja, intelektual bukan berarti cerdas dalam mengambil keputusan, tapi orang dengan kecerdasan emosional akan mampu mengambil keputusan yang baik.

“Pintar bukan hal utama, ada staff yang bisa diandalkan kalau terkait kecerdasan dan pintar, tapi kecerdasan emosional mencakup segalanya termasuk membaca keadaan dalam mengambil keputusan,” terangnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat dan golongan merupakan penghargaan atas kinerja dan prestasi ASN dan merupakan pilihan karena akan lebih banyak lagi beban dan tanggung jawab yang ada di pundak masing masing ASN sehingga tanggung jawab yang dibebankan amanah untuk dikemudian hari.

“Mari kita bekerja dengan tekun, berikan pelayanan terbaik ke masyarakat, dengan kerja ikhlas dan kerja keras mudah-mudahan kita bisa bersama-sama membangun kabupaten ini kearah yang lebih baik,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait