Lingga Lantik 201 Pejabat Administrator dan Pengawas

  • Whatsapp
LANTIK : Pj. Sekkab Pesbar melantik 201 pejabat administrator dan pengawas dilingkungan pemkab Pesbar, kemarin - Foto Doc

Medialampung.co.id – Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pesisir Barat (Pesbar) Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., mewakili bupati setempat, melantik 201 pejabat Eselon III Eselon IV, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Direktur Rumah Sakit dan Kepala Puskesmas, di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Pantai Labuhan Jukung, Jum’at (27/9).

Dalam arahan bupati yang disampaikan Lingga Kusuma, mengatakan pelaksanaan mutasi atau perpindahan tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan.

Bacaan Lainnya



“Tujuan dari mutasi jabatan itu sebagai upaya peningkatan karir Aparatur Sipil Negara (ASN) dan merupakan suatu proses penyegaran pada struktur organisasi perangkat daerah (OPD),” kata dia.

Dijelaskannya, kewenangan untuk mengangkat, memberhentikan dan memindahkan pejabat administrator merupakan kewenangan Bupati Pesbar sebagai pejabat pembina kepegawaian di daerah.

“Hal itu telah diatur dalam undang-undang No.5/2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah No.53/2010 tentang disiplin PNS bahwa yang berkewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan pegawai negeri sipil adalah pejabat pembina kepegawaian daerah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Lingga juga berpesan kepada pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala sekolah, pengawas sekolah, direktur rumah sakit dan kepala puskesmas yang baru dilantik agar segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan sebaik-baiknya.

“Laksanakan tugas baru kalian dengan penuh tanggungjawab, serta melakukan pembinaan terhadap bawahan dan menegakkan disiplin serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam bertugas sebagai ASN,” terangnya.

Lingga juga menegaskan bahwa seluruh pejabat yang baru dilantik harus memiliki terobosan dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan di kabupaten setempat.

“Saya berpesan kepada semuanya agar segera melakukan berbagai terobosan serta mengajukan berbagai usulan program prioritas ke pemerintah pusat melalui kementerian terkait, sehingga perencanaan yang telah disusun akan mendapat dukungan anggaran yang memadai,” tandansya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait