Lingga Lantik Empat Pejabat Eselon II dan III

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Daerah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Ir. N. Lingga Kusuma, M.P., melantik empat orang pejabat eselon II dan eselon III dilingkungan Pemkab setempat, di Ruang rapat Cukuh Tangkil, Setdakab Pesbar, Senin (5/7).

Ke- Empat orang pejabat yang dilantik itu yakni satu orang pejabat eselon II dan tiga orang pejabat eselon III guna mengisi jabatan dilingkungan Pemkab Pesbar yang sudah lama kosong dan hanya dijabat oleh pelaksana tugas.

Bacaan Lainnya

Satu orang pejabat eselon II itu adalah Audi Marpi, M.M., dilantik sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, dimana sebelumnya menjabat sebagai Plt. Asisten, sementara tiga orang pejabat eselon III itu meliputi Lukmanulhakim mengisi jabatan Sekretaris Disnakertrans sebelumnya menjabat sebagai Camat Pulau Pisang.

Selanjutnya, Emnayati dilantik sebagai Camat Pulau Pisang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata Pesbar dan Tanwir dilantik sebagai Kabag Pembangunan sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penerimaan non Pajak Daerah pada Badan Pendapatan Daerah.

Usai melantik ke-empat pejabat itu, Lingga Kusuma mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dimaksudkan untuk melakukan rotasi bagi pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

“Tujuannya adalah untuk pembinaan dan pengembangan karir serta sebagai upaya untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada,” kata dia. 

Dijelaskannya, tantangan terberat dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah saat ini adalah bagaimana merumuskan aturan main, baik dalam bentuk peraturan daerah atau aturan lainnya dengan ketentuan yang tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi, tidak multitafsir dan memihak kepada kepentingan masyarakat.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak seluruh jajaran aparatur pemerintah kabupaten ini, termasuk saudara-saudara yang baru saja dilantik untuk secara bersama-sama dan saling bahu-membahu menghadapi tantangan kedepan,” jelasnya

Ditambahkannya, pencapaian visi dan misi kabupaten setempat mustahil akan tercapai tanpa kebersamaan dan kesatuan seluruh stakeholder yang ada. Karena itu mari ciptakan kebersamaan serta menjaga situasi dan kondisi yang kondusif.

“Kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, dan pejabat administrasi yang baru dilantik, selamat bekerja dan  menjalankan tugas. Semoga kabupaten ini akan lebih maju dan sejahtera sesuai visinya menjadikan masyarakat madani, mandiri dan sejahtera,” tutupnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait