Lingkungan Polres Pringsewu Disemprot Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah masjid dan ruang pelayanan umum di semprot cairan desinfektan oleh Kepolisian Resort (Polres) Pringsewu, Jumat (20/3).

Adapun tempat yang di semprot di antaranya Masjid Al Falah, Masjid Taqwa dan mushola Al Ikhlas Polres Pringsewu.

Bacaan Lainnya



Kemudian Mako Polres Pringsewu khususnya di ruang pelayanan masyarakat seperti ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), kemudian Asrama Polri.

“Rumah Ibadah dan rumah warga yang berada di sekitar Polres Pringsewu juga disemprot,” jelas Kapolres Pringsewu AKBP hamid Andri Soemantri, SIK.

Untuk proses Penyemprotan cairan Desinfektan Polres Pringsewu menurutnya telah memiliki personil yang telah dilatih secara khusus.

“Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19),” ungkap Kapolres pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.

Selanjutnya Kapolsek dan jajarannya juga diminta  melakukan penyemprotan di masing-masing Mapolsek dan lingkunganya. Serta terus mengkampanyekan hidup sehat dengan gemar mencuci tangan menggunakan sabun serta memakai hand sanitizer.

Sebelumnya Polres Pringsewu juga telah menyiapkan tempat cuci tangan serta hand sanitizer di beberapa titik yang ada di Mapolres setempat, serta memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para personil Polri maupun tamu yang datang. Ini juga sebagai salah satu bentuk pencegahan wabah Covid-19.(sag/mlo)



Pos terkait