Listrik di Pulau Pisang Kembali Normal

Medialampung.co.id – Kondisi Listrik di Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kini sudah kembali normal, itu setelah diperbaiki oleh PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada jaringan yang mengalami gangguan.

Camat Pulau Pisang Emnayati., mengatakan sejak beberapa minggu terakhir jaringan listrik di Pulau Pisang kembali normal, hal itu setelah jaringan listrik yang mengalami kerusakan sudah diperbaiki oleh pihak PLN.

Bacaan Lainnya


“Alhamdulillah listrik di Kecamatan Pulau Pisang sudah normal lagi bahkan sudah bisa dimanfaatkan seperti semula oleh masyarakat di kecamatan ini, kami mengucapkan terima kasih atas upaya PLN dalam memperbaiki jaringan yang rusak,” kata dia.

Dijelaskannya, sejak akhir tahun 2021 lalu terjadi kerusakan pada jaringan listrik bawah laut menuju Pulau Pisang yang menyebabkan pasokan listrik menuju pulau itu putus total.

“Awal tahun ini setelah berbagai upaya yang dilakukan, perbaikan listrik dilakukan oleh PLN sehingga jaringan listrik kembali normal dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, selama terjadi kerusakan jaringan listrik di Pulau Pisang, PLN tetap mengupayakan agar masyarakat tetap bisa menikmati listrik salah satunya dengan menyiapkan mesin genset yang beroperasi selama 24 jam.

“Selama kerusakan jaringan listrik itu, pihak PLN tetap membantu warga agar tetap menikmati listrik, yakni dengan menyiapkan mesin genset yang selalu menyala selama 24 jam,” terangnya.

Pihaknya berharap, kerusakan jaringan listrik tersebut tidak terjadi lagi, sehingga masyarakat di pulau pisang tetap menikmati jaringan listrik yang disiapkan PLN melalui jaringan bawah laut itu.

“Mudah-mudahan tidak terjadi kerusakan lagi, kalau kejadian itu kembali terulang kami harap PLN bisa langsung melakukan perbaikan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait