Listrik Pelanggan Sektor Bisnis dan Industri Kecil di Lampung Gratis 6 Bulan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah pusat kembali gratiskan tagihan listrik bagi pelanggan bisnis skala kecil (B1) dan industri skala kecil (I1) yang memiliki sambungan daya 450VA, dan di Lampung sendiri sebanyak 102.030 pelanggan mendapatkan 6 bulan listrik gratis.

Humas PLN unit induk distribusi (UID) Lampung, Ferdy mengatakan khusus Lampung, untuk tarif B 1 dan I 1 yang dapat program listrik gratis selama 6 bulan jumlahnya 102.030 pelanggan.

Bacaan Lainnya



Ia juga menambahkan, PLN sangat antusias dan bertanggung jawab penuh untuk menjalankan komitmen dari pemerintah, dalam melindungi dan membantu para pelaku bisnis dan industri kecil.

Menurutnya, pihaknya per hari ini sudah menyelesaikan semua proses tersebut. Sehingga pembebasan tagihan dapat secepatnya dinikmati oleh pelanggan yang berhak.

“Proses kita selesai hari ini. Jadi InsyaAllah besok sudah siap semua yang dapet program listrik gratis,” jelas Ferdy.

Sebelumnya, pada tahap pertama pemerintah telah membebaskan tagihan listrik bagi pelanggan golongan Rumah Tangga (R1) 450 VA, dan pemberian diskon 50 persen bagi pelanggan golongan Rumah Tangga 900 VA bersubsidi, selama tiga bulan.

Sementara dalam kebijakan kedua ini Pemerintah memberlakukan pembebasan tagihan, bagi pelaku bisnis kecil dan industri kecil dengan durasi hingga 6 bulan. (*/mlo)



Pos terkait