Liwa Fair 2019 Harus Lebih Meriah Dari Tahun Sebelumnya

  • Whatsapp
Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam (SDA) Sekretariat Pemkab Lambar Indra Gunawan

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Barat melalui Bagian Perekonomian dan Sumberdaya Alam (SDA) Sekretariat Pemkab Lambar, tengah mempersiapkan untuk pelaksanaan Liwa Fair 2019, yang tentunya diharapkan akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, yang tidak hanya menjadi sarana untuk menyampaikan informasi tentang pembangunan, namun bisa menjadi event yang lebih besar.

Kabag Perekonomian dan SDA Indra Gunawan, S.Hut, M.P mengungkapkan, Liwa Fair 2019 rencananya akan digelar pada tanggal 23 September mendatang, sekaligus menyambut perayaan HUT Lambar pada keesokan harinya, namun rencana tersebut akan dibahas lebih lanjut pada Selasa (11/9).

Bacaan Lainnya



“Kalau tahun kemarin hanya pameran pembangunan dan hiburan rakyat, maka untuk tahun ini kami menginginkan digelarnya kegiatan Hari Badak Internasional. Untuk Hari Badak Internasional rencananya akan digelar jelajah Kebun Raya Liwa, lomba melukis, sarasehan dan seminar, yang tentunya itu semua merupakan rangkaian dari kegiatan Liwa Fair,” kata dia.

Kemudian, untuk hari kopi internasional, akan digelar lomba barista dan event lainnya, termasuk workshop tentang kopi, dan lomba lainnya. Untuk dua rangkaian acara tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan World Wildlife Fund (WWF) dan Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) Jakarta.

Untuk pamerannya sendiri, kata dia, diikuti oleh seluruh OPD, BUMD, BUMN, swasta dan komunitas kopi, dan untuk memeriahkan Liwa Fair 2019, komunitas photografi Liwa, yakni LiwArt, akan berpartisipasi dengan menggelar pameran foto dan lelang foto.

”Pada intinya kami berupaya untuk menggelar Liwa Fair ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, dan tentunya  kami meminta dukungan dari semua pihak, untuk suksesnya event tahunan tersebut,” pungkasnya. (nop/lus/mlo)



Pos terkait