LKKS Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id – Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung, Riana Sari menyerahkan secara simbolis bantuan sosial 100 paket sembako untuk korban bencana banjir Telukbetung Timur, di Mahan Agung, Bandarlampung, Kamis (2/4).

Pada kesempatan tersebut, Riana meminta masyarakat bersabar karena belum usai dilanda virus Covid-19, kini dihadapkan dengan cobaan banjir di wilayah Telukbetung Timur pasca diguyur hujan semalaman.

Bacaan Lainnya



“Kita sangat prihatin akan cobaan ini. Kita harus menerimanya dengan penuh kesabaran,” ujarnya.

Riana mengungkapkan dirinya ingin berbagi dengan masyarakat Lampung. “Mungkin bantuan ini tidak seberapa, tapi ini adalah bentuk rasa kasih sayang kami, terutama bagi warga yang sedang tertimpa musibah banjir,” kata dia lagi.

Menurut Riana, Provinsi Lampung sedang gencar melawan Covid-19. Karena itu dalam mengurus banjir ini, masyarakat harus mengingatkan keluarganya untuk menerapkan protokol kesehatan untuk melawan Covid-19. 

“Lampung sedang gencar melawan Covid-19. Untuk itu, Selain mengurus banjir, kita juga harus mengingatkan keluarga untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Pada bagian lain, Riana mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan menjelang Bulan Suci Ramadhan

“Bagi masyarakat yang memiliki saudara yang sedang merantau, mohon sampaikan untuk menunda kepulangannya. Karena dengan menunda kepulangan akan melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang yang tidak kita kenal sekalipun dari Covid-19,” jelasnya.

Saat menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat Teluk Betung Timur, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Lampung Yudy Hermanto menyampaikan bahwa Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari dan Pemprov Lampung turut prihatin akan bencana banjir ini. 

“Beliau titip salam kepada bapak ibu semuanya. Semoga dapat tabah dalam menghadapi musibah ini,” ujar Yudy Hermanto.

Sementara itu, warga Teluk Betung Timur Andi menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan Ibu Riana Sari. 

“Terimakasih atas bantuannya, semoga bermanfaat bagi kami semua,” ujar Andi.

Ropandi, warga lainnya, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. “Semoga dapat bermanfaat bagi kami semua. Terimakasih ibu Gubernur atas bantuannya,” ucapnya. (*/mlo)



Pos terkait