LKKS Tanggamus Salurkan Bantuan Kursi Roda dan Sembako 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Tanggamus berikan bantuan kursi roda kepada Nurkhotimah (47) warga Pekon Banjarnegeri, Kecamatan, Gunungalip, serta berikan bantuan sembako kepada warga pengrajin batu lapis,  Rabu (28/4).

Ketua LKKS, Kabupaten Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i mengatakan pemberian bantuan tersebut masih dalam rangkaian peringati hari Kartini, yang mana LKKS Kabupaten Tanggamus  turut andil untuk memberikan bantuan berupa kursi roda serta santunan kepada masyarakat yang membutuhkan salah satunya ialah Nurkhotimah warga Pekon Banjarnegeri, Kecamatan Gunungalip.

Bacaan Lainnya


“Ibu Nurkhotimah ini, dulunya menderita penyakit diabetes, sehingga diharuskan kaki sebelah kirinya diamputasi, kita harapkan dengan bantuan kursi roda ini dapat membantu beliau dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” kata Hj. Sri Nilawati.

Hj. Sri Nilawati menerangkan turut dalam serta dalam penyerahan bantuan tersebut Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Kabag Kerjasama Setdakab Ns. Maryani, serta uspik kecamatan Gunungalip. Ia menambahkan bahwa kegiatan serupa sering dilakukan, dan belum lama ini kegiatan telah berlangsung di Kecamatan Sumberejo.

“Penerima bantuan ini datanya dari bidan setempat lalu kemudian kita pastikan penerimanya memang sesuai dengan kriteria, sehingga bantuan tersebut kita berikan. melalui kegiatan ini juga kami berharap  kehadiran LKKS ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Tanggamus,” ujarnya. 

Selain memberikan bantuan kursi roda. Lanjutnya LKKS juga berbagi sembako kepada pengrajin batu lapis di Pekon Batu Keramat, Kecamatan Kotaagung Timur. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk berbagi kepada sesama terlebih di bulan suci Ramadhan seperti saat ini, disamping itu warga tetap diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Upaya pencegahan covid-19 terus kita gaungkan, kita menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, membatasi mobilisasi, serta lainnya, hal serupa kita sampaikan kepada jajaran pengurus LKKS Kabupaten Tanggamus,” tandasnya. (ehl/rnn/mlo)




Pos terkait